Jaga Kelembaban Mata Sangat Penting, ini Faktanya

Jaga Kelembaban Mata Sangat Penting, ini Faktanya

Kesehatan Mata--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berikut cara untuk menjaga kesehatan mata

Rutin pemeriksaan mata: Berkonsultasi dengan seorang optometris atau oftalmologis secara rutin untuk memeriksa kesehatan mata Anda dan mengenali masalah mata sejak dini.

Lindungi mata dari sinar matahari: Pakailah kacamata hitam yang memberikan perlindungan UV ketika Anda berada di bawah sinar matahari yang terik. Paparan berlebihan terhadap sinar UV dapat meningkatkan risiko katarak dan degenerasi makula.

Gunakan kacamata atau lensa kontak sesuai dengan resep: Jika Anda memiliki masalah penglihatan, pastikan Anda menggunakan kacamata atau lensa kontak yang diresepkan oleh profesional mata.

BACA JUGA:Tronton Terbakar di Depan Polres Muaro Jambi, Segini Nilai Kerugiannya

BACA JUGA:2 Kurir Bawa 3 Kg Narkoba Ditangkap di Tanjab Barat, Begini Kronologinya

Perhatikan ergonomi: Pastikan komputer, buku, dan layar ponsel Anda berada pada tingkat mata yang nyaman. Ini akan membantu mencegah ketegangan mata yang disebabkan oleh penggunaan berlebihan.

Berhenti merokok: Merokok dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit mata serius, termasuk degenerasi makula dan katarak. Berhenti merokok akan memberikan manfaat besar untuk kesehatan mata Anda.

Makan makanan sehat: Nutrisi seperti vitamin A, C, E, zinc, dan asam lemak omega-3 dapat membantu menjaga kesehatan mata. Konsumsi makanan seperti wortel, bayam, salmon, dan kacang-kacangan yang kaya akan nutrisi ini.

Jeda untuk melindungi mata: Ketika bekerja di depan komputer atau layar, lakukan jeda singkat setiap 20 menit untuk melihat objek yang berjarak jauh selama 20 detik. Ini akan membantu mengurangi ketegangan mata yang disebabkan oleh paparan berkepanjangan terhadap layar.

Hindari gesekan mata: Hindari menggosok mata Anda jika terasa gatal atau teriritasi. Gosokan mata dapat menyebabkan kerusakan pada mata dan memperburuk gejala.

BACA JUGA:Penuh Keberuntungan, Ini 5 Shio Paling Hoki dan Berlimpah Rezeki di Tahun 2024

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Saniatul Lativa, Pejuang Aspirasi Masyarakat Jambi

Jaga kelembaban mata: Jika Anda bekerja atau tinggal di lingkungan yang kering, pertimbangkan untuk menggunakan mata buatan atau tetes mata bebas pengawet untuk menjaga mata tetap lembab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: