SKK Migas PetroChina Melakukan Penandatanganan Prasasti Progam CSR dan Serahkan Bantuan Ke 9 UMKM

SKK Migas PetroChina Melakukan Penandatanganan Prasasti Progam CSR dan Serahkan Bantuan Ke 9 UMKM

SKK Migas PetroChina Melakukan Penandatanganan Prasasti Progam CSR--

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) tahun 2023. SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melakukan penandatanganan prasasti program CSR sekaligus penyerahan piagam penghargaan dan CSR award kepada perusahaan perusahaan yang telah berkomitmen dan telah berkontribusi dalam pembangunan daerah kabupaten Tanjab Barat melalui program CSRnya.

Penandatanganan prasasti dilakukan oleh Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Darwensi Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd., Dandim 0419/Tanjab Letkol. Arm Dwi Sutaryo, SE, M. Han dengan disaksikan Kepala Bappeda Tanjabbar, Dr. H. Katamso, SA, SE, ME, Staf Ahli, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Ir.H. Firdaus Khatab, MM  dan seluruh Kepala OPD yang hadir dan para undangan lainnya.

Prasasti program CSR SKK Migas PetroChina yang ditandatangani adalah Prasasti Pembangunan Asrama Prajurit Kodim 0419/Tanjab, Prasasti Peningkatan Jalan Desa Delima Menuju Desa Sungai Keruh Kecamatan Tebing Tinggi dan Peningkatan Jalan Desa Sungai Dungun Menuju Desa Parit Deli (Tahap 1) Kecamatan Kuala Betara, Penandatanganan dilakukan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Selasa 19 Desember 2023.

Ini merupakan bentuk komitmen dari SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd untuk terus memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:BRINS Serahkan Santunan Kebakaran dari Asuransi Mikro

BACA JUGA:Bikin Awet Muda, Ini 7 Makanan Sehat dan Enak yang Mengandung Kolagen Tinggi

Selain penandatanganan prasasti, dalam acara Forum TJSLP tersebut SKK Migas PetroChina juga memberikan bantuan kepada 9 pelaku UMKM untuk 10 produk, masing masing produk mendapatkan 1.500 Pcs Kemasan Cetak.

Adapun UMKM yang mendapatkan bantuan cetak kemasan diantaranya adalah UMKM yang begerak dibidang produk makanan seperti Kerupuk udang Sanah, Kletek Udang Kenanga, Kletek udang Ridho Berkah, Sambel Pecel dan Aneka Peyek Mak Denok, Manisan Pepaya Wahidah, Kerupuk Ikan Tenggiri Wati, Terasi Udang Mutiara Kasih, Jahealthy, Keripik Qtela Hikmah Hijrah.

Rudy Hermawan-Field Manager PetroChina International Jabung Ltd sekaligus Ketua TJSLP Tanjab Barat menyampaikan, semua perusahaan yang beroperasi di Tanjab Barat mempunyai tanggung jawab moral untuk serta ikut berperan meringankan beban pemerintah daerah terutama untuk mensinergikan rekan-rekan kerja dengan Bappeda supaya bisa mewujudkan tujuan yang sama.

"Kita beroperasi di Tanjung Jabung Barat ini harus memberikan manfaat juga ke masyarakat sekitar,membantu program pemerintah daerah secara berkelanjutan," imbuhnya.

BACA JUGA:Banyak Kebahagiaan, Ini 4 Zodiak Dapat Keberuntungan di Tahun 2024

BACA JUGA:Ini yang Dirasakan Tubuh jika Mandi Sebelum Subuh

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada Ketua Forum TJLSP dalam hal ini SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd dan para pemimpin perusahaan serta seluruh stake holder yang terlibat dalam pelaksanaan TJSLP.

Bupati juga mengatakan bahwa pertemuan tahun ini merupakan penyelenggaraan forum TJSLP yang ke sembilan kalinya meski untuk yang ketiga kalinya dalam masa pemerintahan dirinya sebagai kepala daerah.

"Sudah sangat banyak program dan kegiatan TJSLP yang terlaksana, semua bidang yang diamanatkan dalam Perda Kabupaten Tanjabbar, nomor 1 tahun 2015 sudah disentuh dan ditangani melalui program TJSLP perusahaan," Jelasnya.

Sementara itu, Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Tanjabbar, Dr. H. Katamso, SA, SE, ME menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah ada 65 perusahaan yang telah tergabung menjadi anggota forum TJSLP Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA:Jaga Kelembaban Mata Sangat Penting, ini Faktanya

BACA JUGA:Cara Alami untuk Menyegarkan Napas, Diantaranya dengan Buah ini

"Kepada perusahaan yang tergabung didalam Forum TJSLP agar bisa melaporkan realisasi Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakannya kepada pemerintah daerah," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: