Ini Tips Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak, Tak Mudah Sakit, Tetap Fit Meski Cuaca Tak Menentu

Ini Tips Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Anak, Tak Mudah Sakit, Tetap Fit Meski Cuaca Tak Menentu

Meningkatkan daya tahan tubuh anak-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips tingkatkan daya tahan tubuh anak. Tak mudah sakit dan tetap fit meski cuaca tak menentu.

Saat ini cuaca memang sering berubah dan tak menentu. Kadang panas dan tiba tiba saja hujan lebat. Sehingga hal inipun berpengaruh terhadap kesehatan.

Salah satu yang sangat mudah terkena sakit adalah anak anak. Untuk itu, daya tahan tubuh anak harus terus ditingkatkan.

Berikut tips menjaga daya tahan tubuh anak agar tidak mudah sakit :

BACA JUGA:Pastikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Kapolda Jambi Cek Gereja di Kota Jambi

BACA JUGA:Surat PPTB Picu Protes, Ketua Forum Kades Sayangkan Jika Satgas ATJ Ditarik dari Jalanan

1. Pastikan Anak Terhidrasi dengan Baik

Pastikan anak-anak minum cukup air untuk menjaga kelembapan tubuh mereka. Air membantu mempertahankan keseimbangan cairan dalam tubuh anak-anak, agar tubuh tetap berfungsi optimal.

 Air putih juga memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan anak. Bila tubuh anak mendapatkan asupan cairan yang cukup, maka sistem pencernaan mereka dapat berfungsi dengan baik .

Tak sampai di situ, minum air putih juga membantu mengeluarkan racun dan limbah dalam tubuh anak-anak, sehingga membantu menjaga kesehatan mereka. Dengan minum air yang cukup, maka juga dapat menghindarkan anak-anak dari dehidrasi. Sebab, dehidrasi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Selain itu, tumbuh kembang mereka juga dapat tetap berjalan dengan baik, bilamana anak-anak cukup terhidrasi.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia, secara umum kebutuhan air dalam tubuh anak-anak usia 1-3 tahun sebanyak 800-1.000 ml per hari. Sedangkan pada anak-anak yang berusia 4-8 tahun, kebutuhan air dalam tubuh mereka meningkat menjadi 1.200-1.600 ml per hari. 

BACA JUGA:Soal Ibu Hamil Kena Peluru Nyasar, Begini Kronologinya Menurut Kapolres Tanjab Barat

BACA JUGA:Kasus Ibu Hamil Kena Peluru Nyasar di Tanjab Barat, Polda Jambi Turunkan Bid Propam

Jumlah kebutuhan cairan ini pun dapat bervariasi, tergantung tinggi dan berat badan anak, umur, jenis kelamin, tingkat aktivitas fisiknya, serta cuaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: