Lebih Hemat dan Menyenangkan, Ini Tips Menyiapkan Anggaran untuk Berlibur

Lebih Hemat dan Menyenangkan, Ini Tips Menyiapkan Anggaran untuk Berlibur

Tips menyiapkan anggaran untuk liburan -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips menyiapkan anggaran untuk berlibur. Sehingga libur bisa lebih hemat namun tetap menyenangkan.

Saat berlibur,tentunya hal yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan adalah uang. Anggaran yang perlu disusun agar keuangan bisa aman baik saat liburan maupun setelah liburan.

Nah, bila Anda menghabiskan liburan dengan bepergian, tentu butuh menyiapkan dana. Mulai dari biaya makan, penginapan, hingga biaya lainnya akan memakan jumlah uang tak terduga bila tidak disiapkan dengan baik.

 Berikut tips menyiapkan anggaran untuk liburan 

1. Rencanakan Liburan dari Jauh Hari

Merencanakan liburan dari beberapa bulan sebelum harinya akan sangat menguntungkan. Misalnya kamu ingin liburan akhir tahun, maka rencanakan akomodasi sejak 1 sampai 2 bulan sebelumnya.

BACA JUGA:Aliansi Mahasiswa Tebo Demo ke PN dan Kejari, Minta Keadilan bagi Korban Asusila Anak

BACA JUGA:Terungkap, Ini Hasil Autopsi Jenazah Santri Ponpes Raudhatul Mujawidin Tebo

 Harga umumnya akan lebih mahal bila mendekati musim liburan. Maka memesan dari jauh hari akan memberi tawaran terbaik.

2. Perhatikan Diskon dan Tawaran Menarik

Transportasi, penginapan, atau paket liburan yang disediakan oleh agen travel memiliki tawaran menarik. Perhatikan diskon yang bisa kamu dapatkan. Bila memungkinkan, lakukan negosiasi untuk mendapat harga terbaik.

Budget, destinasi, hingga akomodasi untuk liburan butuh disiapkan dengan matang. Anda bisa mengecek penawaran liburan murah dan hemat di beberapa platform online.

3. Tentukan Budget Sesuai Kebutuhan.

Liburan adalah waktunya bersenang-senang, jangan terlalu banyak membuat batasan. Cara terbaik agar pengeluaran tidak begitu besar adalah dengan menentukan budget berdasarkan kategori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: