Debat Perdana Capres, Sikap Tenang Prabowo dan Tidak Menjelekkan Lawan Tuai Pujian

Debat Perdana Capres, Sikap Tenang Prabowo dan Tidak Menjelekkan Lawan Tuai Pujian

Debat Perdana Capres-ist/jambi-independent.co.id-

“Gagasan-gagasan yang juga dimunculkan (Prabowo-Gibran) jadi faktor-faktor yang membuat suaranya tetap banyak,” papar Ujang.

Sementara itu, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid mengatakan Prabowo Subianto lebih unggul dibandingkan Ganjar Pranowo maupun Anies Baswedan dari segi gagasan, konsep, pemilihan kata dan kejenakaan.

BACA JUGA:RESENSI BUKU PENDIDIKAN KARAKTER

BACA JUGA:Mau ‘Adopsi’ Praktek Baik, Disdik Provinsi Sumsel Studi Tiru PPDB ke Disdik Provinsi Jambi

Menurut Nusron, Prabowo menguasai mayoritas tema debat perdana meliputi pembahasan Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

"Kami berani mengklaim bahwa debat malam ini kalau diskor dimenangkan oleh Pak Prabowo baik dari pilihan kata, pilihan bahasa, maupun dari segi jenaka ketaktisan dalam menjawab gagasan dan konsep. Saya yakin lebih unggul dan lebih bisa diterima kepada rakyat," ujar Nusron.

Nusron bersyukur debat perdana capres berlangsung secara baik, apalagi melihat penampilan Prabowo yang cemerlang, tutur kata yang baik dan mudah dimengerti masyarakat.

"Kami sangat gembira karena paslon kami, wabilkhusus pada capres kami Pak Prabowo Subianto, penampilan pada malam hari ini bisa kami katakan sungguh prima. Tutur katanya tegas, pilihan kata tepat, dan bahasa-bahasa yang disampaikan juga renyah, gampang diterima oleh publik," tuturnya.

BACA JUGA:Sosialiasi Implementasi e-Kinerja Kenaikan Pangkat Fungsional Guru, Wagub Jambi Abdullah Sani: Penting!

BACA JUGA:Polri dan Penyedia Jasa Telekomunikasi Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Nusron meyakini rakyat dari semua kalangan dari Sabang sampai Merauke mampu menerima bahasa yang disampaikan oleh Prabowo. Dia menyebut gagasan-gagasan yang Prabowo sampaikan atraktif dan implementatif.

Dengan begitu, Nusron memprediksi elektabilitas Prabowo – Gibran akan semakin menguat setelah debat perdana ini. Dia optimis masyarakat semakin yakin untuk memilih Prabowo – Gibran pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Karena itu, kami juga optimis hasil debat ini akan mampu mendobrak elektabilitas dan menambah keyakinan publik dan keyakinan rakyat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk pemilu tanggal 14 Februari 2024," pungkas Nusron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: