Mau ‘Adopsi’ Praktek Baik, Disdik Provinsi Sumsel Studi Tiru PPDB ke Disdik Provinsi Jambi

Mau ‘Adopsi’ Praktek Baik, Disdik Provinsi Sumsel Studi Tiru PPDB ke Disdik Provinsi Jambi

Disdik Provinsi Sumsel Studi Tiru PPDB ke Disdik Provinsi Jambi-Gita Savana/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Mau adopsi praktek baik, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi JAMBI menjadi tempat studi tiru (visitasi) peningkatan mutu, kinerja dan kegiatan program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) oleh Disdik Provinsi Sumatera Selatan. 

Disdik Sumsel menilai, bahwa pelaksanaan PPDB di Provinsi Jambi ini cukup baik, sehingga pihaknya perlu mengadopsi system yang mungkin dapat diterapkan di Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Selasa 12 Desember 2023, di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi itu, Kepala UPTD Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Jambi Dr. H.M.Thohir ,M.Pd mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kunjungan provinsi tetangga ini. 

Dirinya mengatakan, ada beberapa hal yang dilakukan Disdik Provinsi Jambi, termasuk diantaranya ialah berkorrdinasi dan bekerja sama dengan banyak pihak. 

BACA JUGA:Sosialiasi Implementasi e-Kinerja Kenaikan Pangkat Fungsional Guru, Wagub Jambi Abdullah Sani: Penting!

BACA JUGA:Polri dan Penyedia Jasa Telekomunikasi Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Termasuk bekerjasama dengan pihak provide, guna memudahkan koordinasi selama pelaksanaan PPDB nantinya.

Tak hanya itu, pihaknya juga bekerja sama dengan banyak pihak. Misalnya terkait zonasi bekerja sama dengan Kepala SMP, Pengawas, MKKS, Lurah dan Camat. 

"Terimakasih atas kedatangan dan kepercayaannya kepada Pemprov Jambi. Mungkin yang baik-baik terkait PPDB bisa diadopsi dan disesuaikan dengan kondisi di Sumatera Selatan," ucap Thohir.

Sementara itu Kepala UPTD BTIKP Sumsel Dra. Poniyem, M.pd mengatakan Disdik Jambi dipilih jadi tempat studi tiru lantaran sudah menerapkan praktek baik dalam sistem PPDB. 

BACA JUGA:Tabligh Akbar dan Tasyakuran Masjid Agung Tanjab Timur Menghadirkan Gus Hans Jombang, Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Ini 7 Penyebab Kentut Bau Busuk dan Cara Mengatasinya

Selain itu pula, kata dia kondisi antara Jambi dan Sumsel yang tak jauh berbeda, jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

Kondisi yang dimaksud Poniyem, seperti jarak sekolah yang jauh dengan masyarakat. "Karena sistem zonasi ini berbeda dengan daerah lain, kalau Jambi ini kan agak sama dengan Sumsel," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: