Layanan Publik Unggulan, Call Center 112 Kota Jambi Raih Penghargaan Nasional

Layanan Publik Unggulan, Call Center 112 Kota Jambi Raih Penghargaan Nasional

Call Center 112 Kota Jambi Raih Penghargaan Nasional-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kota Jambi membuktikan dirinya sebagai pemerintah daerah yang produktif dalam mendulang prestasi. Pemerintah Kota Jambi pada Selasa 12 Desember 2023 menyabet tiga penghargaan sekaligus. 

Untuk tingkat nasional Pemerintah Kota Jambi meraih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023 kategori Kota Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri, dan Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Layanan Call Center 112 Terbaik se-Indonesia dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sementara untuk tingkat Provinsi Jambi, Kota Jambi dinobatkan sebagai Pemerintah Daerah Terinovatif dengan meraih peringkat pertama pada Lomba Inovasi Daerah antar Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi tahun 2023. 

Penghargaan Layanan Call Center 112 Terbaik diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar atas nama Pemerintah Kota Jambi, dalam sebuah acara selebrasi yang berlangsung di Menara Danareksa, Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Pengembangan Pita Lebar Direktorat Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Marvel Situmorang, dalam acara yang bertajuk InterAksi (Indonesia Terkoneksi Siap Beraksi).

BACA JUGA:Terus Berinovasi, Pemkot Jambi Raih 3 Penghargaan dalam Sehari: 2 Tingkat Nasional, 1 Tingkat Provinsi

BACA JUGA:Dipenuhi Hoki dan Rezeki Melimpah, Ini 5 Shio Paling Beruntung di Tahun 2024, Cuan Terus dan Bisnis Lancar

Acara pemberian penghargaan kepada Penyelenggaraan Pos dan Informatika di Indonesia tahun 2023 itu, selain guna meningkatkan sinergitas dengan pemangku kepentingan dan komunitas bidang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran, juga dirangkai dengan evaluasi capaian program prioritas Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo tahun 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Wamen Kominfo Nizar Patria, Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Wayan Toni Supriyanto, Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Ketua Umum Asosiasi Pos, Telekomunikasi, dan Peyiaran, Direktur Utama Penyelenggara Telekomunikasi, Direktur Utama Penyelenggara Penyiaran, Direktur Utama Penyelenggara Pos, Asosiasi, pelaku industri dan mitra kerja Ditjen PPI Kementerian Kominfo.

Dalam sambutannya, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi mengatakan, kegiatan InterAKSI (Indonesia Terkoneksi dan Siap Beraksi), merupakan acara yang dibuat sebagai bentuk apresiasi dan ajang penghargaan dari Ditjen PPI kepada para pelaku industri pos, telekomunikasi, penyiaran, dan pemerintah daerah yang sudah menjadi mitra kerja yang turut membantu mensukseskan transformasi digital dan menjadikan Indonesia semakin terkoneksi. 

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para mitra kerja kami, yang telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan Ditjen PPI, dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan di bidang pos, telekomunikasi, dan penyiaran. Saya juga mengharapkan agar kerjasama dan koordinasi ini dapat terus ditingkatkan dan diperkuat, dalam rangka mewujudkan visi dan misi transformasi digital nasional," ujarnya.

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan

BACA JUGA:Jangan Stres, Berikut 12 Tips Menjaga Kesehatan Mental Saat Hamil

Diakhir sambutannya, Ia mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. "Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi, bagi kita semua, untuk terus berinovasi dan berprestasi, di masa depan," pungkasnya.

Call Center 112 Kota Jambi telah menjadi layanan publik dibidang kegawatdaruratan yang sangat diandalkan oleh masyarakat Kota Jambi. Sebagai kota besar di Sumatera yang telah menjelma menjadi Kota Pintar, layanan call center 112 menjadi bagian tidak terpisahkan dari layanan Publik berbasis teknologi informasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: