Terus Berinovasi, Pemkot Jambi Raih 3 Penghargaan dalam Sehari: 2 Tingkat Nasional, 1 Tingkat Provinsi

Terus Berinovasi, Pemkot Jambi Raih 3 Penghargaan dalam Sehari: 2 Tingkat Nasional, 1 Tingkat Provinsi

Pemkot Jambi Raih 3 Penghargaan-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seakan tiada hari tanpa prestasi. Mungkin kalimat ini pantas disandangkan untuk segenap jajaran Pemerintah Kota Jambi.

Bagaimana tidak, pada hari yang sama Pemerintah Kota Jambi menyabet 3 penghargaan sekaligus. 2 penghargaan ditingkat nasional dan 1 penghargaan lagi dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Untuk tingkat nasional  Pemerintah Kota Jambi meraih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023 kategori Kota Sangat Inovatif dari Kementerian Dalam Negeri, dan Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Layanan Call Center 112 Terbaik se-Indonesia dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sementara untuk tingkat Provinsi Jambi, Kota Jambi dinobatkan sebagai Pemerintah Daerah Terinovatif dengan meraih peringkat pertama pada Lomba Inovasi Daerah antar Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi tahun 2023. Ke 3 Penghargaan bergengsi tersebut diterima Pemerintah Kota Jambi secara bersamaan pada Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA:Dipenuhi Hoki dan Rezeki Melimpah, Ini 5 Shio Paling Beruntung di Tahun 2024, Cuan Terus dan Bisnis Lancar

BACA JUGA:5 Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan

Penghargaan IGA 2023 diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Jambi Fahmi, atas nama Pemerintah Kota Jambi dalam acara yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta. Penghargaan IGA 2023 tersebut diserahkan oleh Asisten Deputi Literasi, Inovasi dan Kreatifitas Kemenko PMK, Molly Prabawaty.

Turut hadir dalam acara penganugerahan tersebut, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, serta Kepala Daerah penerima penghargaan.

Dalam sambutannya Menpan RB Abdullah Azwar Anas, meminta pemerintah daerah untuk menerapkan digitalisasi yang terintegrasi. 

"Sekarang ini bukan banyaknya aplikasi, namun keterpaduan antar sistem aplikasi, bagaimana membangun sistem digitalisasi terintegrasi, yang terpadu, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Jangan Stres, Berikut 12 Tips Menjaga Kesehatan Mental Saat Hamil

BACA JUGA:Harga Terbaru Vivo V29 5G, HP Spec Dewa Semua Game Rata Dimainkan

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengingatkan pentingnya dalam inovasi membangun sistem yang baik. 

"Inovasi jangan hanya untuk mendapatkan award, tetapi inovasi untuk membuat suatu sistem yang baik, kalau sistemnya sudah baik, siapapun yang mengawakinya, sistem tersebut akan terus berjalan dan berkelanjutan, tidak tergantung sosok atau figur kepala daerah, karena kesuksesan dalam sebuah inovasi adalah membangun sistemnya,” kata Tito Karnavian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: