Terus Berinovasi, Pemkot Jambi Raih 3 Penghargaan dalam Sehari: 2 Tingkat Nasional, 1 Tingkat Provinsi

Terus Berinovasi, Pemkot Jambi Raih 3 Penghargaan dalam Sehari: 2 Tingkat Nasional, 1 Tingkat Provinsi

Pemkot Jambi Raih 3 Penghargaan-Ist/jambi-independent.co.id-

Tito menambahkan, Kemendagri selalu mendorong daerah untuk terus berinovasi, supaya selalu adaptif dengan segala perubahan.

"Pemerintah Daerah harus adaptif, memanfaatkan kemajuan dan kemudahan yang ada sesuai dengan kondisi di masyarakat. Inovasi itu juga tidak melulu tentang teknologi, tetapi hal yang bermanfaat untuk masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Ponsel Vivo Y17s, Harga Rp 1 Jutaan RAM Sudah 6GB

BACA JUGA:MUF Geberrr Akhir Tahun, Motor Honda Banjir Promo

Penghargaan ini adalah yang ke 3 kalinya diraih Pemerintah Kota Jambi, dan raihan IGA 2023 ini menjadikan Kota Jambi sebagai satu-satunya pemerintah daerah di Provinsi Jambi yang meraih anugerah bergengsi tersebut.

Penghargaan IGA 2023, diberikan kepada 95 Pemerintah Daerah yang terbagi dalam 11 kategori. Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penilaian Indeks Inovasi Daerah yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri. Terdapat empat tahapan yang harus dilalui dalam penilaian tersebut, yakni tahapan penjaringan, tahapan pengukuran, tahapan penilaian, dan terkahir validasi lapangan.

Sementara untuk penghargaan Layanan Call Center 112 Terbaik diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Jambi Abu Bakar atas nama Pemerintah Kota Jambi, dalam sebuah acara selebrasi yang berlangsung di Menara Danareksa, Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Pengembangan Pita Lebar Direktorat Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Marvel Situmorang, dalam acara yang bertajuk InterAksi (Indonesia Terkoneksi Siap Beraksi).

Acara pemberian penghargaan kepada Penyelenggaraan Pos dan Informatika di Indonesia tahun 2023 itu, selain guna meningkatkan sinergitas dengan pemangku kepentingan dan komunitas bidang Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran, juga dirangkai dengan evaluasi capaian program prioritas Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo tahun 2023.

BACA JUGA:Update Harga HP Vivo terbaru di Bulan Desember 2023, Ada yang Turun Harga!

BACA JUGA:Ini Perbedaan Samsung Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S23 Ultra, Anda Lebih Suka yang Mana?

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, Wamen Kominfo Nizar Patria, Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Wayan Toni Supriyanto, Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Ketua Umum Asosiasi Pos, Telekomunikasi, dan Peyiaran, Direktur Utama Penyelenggara Telekomunikasi, Direktur Utama Penyelenggara Penyiaran, Direktur Utama Penyelenggara Pos, Asosiasi, pelaku industri dan mitra kerja Ditjen PPI Kementerian Kominfo.

Dalam sambutannya, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi mengatakan, kegiatan InterAKSI (Indonesia Terkoneksi dan Siap Beraksi), merupakan acara yang dibuat sebagai bentuk apresiasi dan ajang penghargaan dari Ditjen PPI kepada para pelaku industri pos, telekomunikasi, penyiaran, dan pemerintah daerah yang sudah menjadi mitra kerja yang turut membantu mensukseskan transformasi digital dan menjadikan Indonesia semakin terkoneksi. 

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada para mitra kerja kami, yang telah bekerja sama dan berkoordinasi dengan Ditjen PPI, dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan di bidang pos, telekomunikasi, dan penyiaran. Saya juga mengharapkan agar kerjasama dan koordinasi ini dapat terus ditingkatkan dan diperkuat, dalam rangka mewujudkan visi dan misi transformasi digital nasional," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Ia mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. "Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan inspirasi, bagi kita semua, untuk terus berinovasi dan berprestasi, di masa depan," pungkasnya.

BACA JUGA:Nggak Pakai Ribet, ini Cara Sederhana Jaga Kesehatan Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: