Danrem 042/Gapu Tinjau Pembangunan Kodim Baru di Kabupaten Batanghari

Danrem 042/Gapu Tinjau Pembangunan Kodim Baru di Kabupaten Batanghari

Pembangunan Kodim Baru di Kabupaten Batanghari-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad meninjau pembangunan Markas Kodim Baru Batanghari di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari., Senin 11 Desember 2023. 

Kedatangan Danrem dengan di dampingi Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Cpl Ir. Ahmad Rasli, dan Dandezibang 3/II Jambi Letkol Czi Darmadi disambut Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim R. Tompo didampingi oleh Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, Pabung Dim 0415/Jambi Wil Kab. Batanghari Letkol Inf Herman Nursali dan Kadis PUPR Kabupaten Batanghari Ajrisyawinra.

Setibanya di lokasi Danrem 042/Gapu dan rombongan didampingi oleh Kadis PUPR Kabupaten Batanghari meninjau secara langsung seluruh bangunan bahkan sampai masuk ke kamar mandi ruangan tiap-tiap bangunan sambil menerima penjelasan dari Kadis PUPR yang bertanggung jawab dalam pembangunan bangunan Kodim cikal bakal Kodim Batanghari tersebut.

Kadis PUPR Kabupaten Batanghari menjelaskan bahwa bangunan tersebut merupakan bangunan yang memang sudah dianggarkan di tahun 2023 dan bangunan tersebut terletak diatas lahan seluas 7 hektar. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tebo Aspan Lantik 262 ASN Jabatan Fungsional

BACA JUGA:Waduh !! Jembatan Wisata Mangrove Nyaris Roboh, Pengunjung Histeris

Saat ini sudah ada 3 bangunan yang sudah selesai yakni 1 unit  bangunan Makodim dan 2 unit bangunan staf dan saat ini sedang dibangun rumah dinas Dandim, Kasdim dan para Pasi Kodim. 

Dari hasil peninjauan tersebut, Danrem 042/Gapu memberikan beberapa masukan dan arahan kepada pihak PUPR. 

“Saya selaku Komandan Korem 042/Gapu, saya ucapkan terimakasih banyak kepada pihak Pemda Batanghari yang telah membuatkan bangunan untuk satu satuan Markas Kodim Batanghari yang mana saat ini masih sedang dibangun,” katanya.

“Saya minta kepada pihak PUPR agar memperhatikan antara bangunan dan tanah disekitar yang masih tinggi dari lantai bangunan agar bila hujan tidak tergenang oleh air, perlu dibuatkan drainase, jalan didalam area lokasi bangunan, listrik dan air agar segera di pasang dan dialirkan,” ungkap Danrem. *

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: