Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Merangin Gelar Rakor Pengawasan Logistik

Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Merangin Gelar Rakor Pengawasan Logistik

Bawaslu Merangin gelar Rakor pengawasan Logistik-Foto : Ali Amin-Jambi-independent.co.id

BANGKO,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - bertempat di Hotel Merangin Bawaslu Kabupaten Merangin menggelar rapat koordinasi persiapan pengawasan logistik bagi Panwaslu  Kecamatan dan PKD  SE- Kabupaten Merangin Pada Pemilu Tahun 2024, Kamis 30 November 2023.

Hadir Pada Acara tersebut sebagai Narasumber Bahren Nurdin seorang motivator dan juga sebagai sekretaris jendral Komunitas Pengawas Pemilu dan Demokrasi (Kopipede)  RI yang saat ini tengah melanjutkan study S3 -nya di Australia.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merangin Himun Zuhri mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di hotel Merangin tersebut selain  menghadirkan seluruh pengawas pemilu Kecamatan, kepala sekretariat dan Staf sekretariat Kecamatan, selain itu juga hadir seluruh Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Se -  Kabupaten Merangin.

"Kegiatan ini kita buat dua gelombang, yang dimulai pada tanggal 30 November 2023 sampai 02 Desember 2023,"ungkap Himun Zuhri mantan wartawan itu usai membuka acara Rakor Pengawasan Logistik tersebut.

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rahmat Kunjungi Polda Jambi

BACA JUGA:Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Kabid Humas Ngopi Bareng Admin Medsos Satker Polda Jambi

Tujuan dari Rakor tersebut lanjut Himun, untuk penyamaan persepsi terhadap pentingnya pengawasan logistik dan juga peran pengawas dalam tahapan pengawasan kampanye.

"Hal ini diharapkan pengawas pemilu khususnya di Kabupaten Merangin bisa memastikan dalam pengawasan logistik Tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jenis,"harap Himun.

Selain itu lanjut Himun, Dalam rangkaian kegiatan rakor ini, Jum,at pagi (Besok-red) akan dilaksanakan Apel Siaga pengawasan tahapan kampanye 2024 yang akan dilaksanakan dihalaman Eks kantor Bupati Merangin.

"Semua pengawas terlibat dalam Apel siaga tersebut.  Nanti Apel itu akan melibatkan  pengawas pemilu dengan mengundang Porkopimda, seperti PMD yang berkaitan netralitas kades,  Duccapil, Satpol PP dan mengundang seluruh partai politik peserta pemilu,"pungkas Himun Zuhri

BACA JUGA:BI Provinsi Jambi Gelar Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023, Perkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Jambi

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara saat Melewati Persimpangan, Honda Sinsen : Lakukan 4 T

Dari pantauan terlihat hadir pada kegiatan tersebut para pimpinan Bawaslu Kabupaten Merangin diantaranya, Nur Anisah Divisi Pencegahan, Ibnu Jaril Divisi Penanganan Pelanggaran dan Zamharil Divisi Sumber Daya Manusia (SDM). *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: