Anda sedang Program Hamil? Ini Olahraga untuk Meningkatkan Kesuburan, Cocok untuk Promil

Anda sedang Program Hamil? Ini Olahraga untuk Meningkatkan Kesuburan, Cocok untuk Promil

Olahraga-Foto : ilustrasi-Net

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Anda sedang program hamil? Ini Olahraga untuk meningkatkan kesuburan. Olahraga ini cocok baik untuk perempuan maupun laki laki.

Beberapa olahraga ini jika dilakukan akan meningkatkan kesuburan. Sehingga sangat direkomendasikan untuk mereka yang sedang program hamil.

Ternyata, untuk meningkatkan kesuburan, memperhatikan apa saja yang dimakan ternyata nggak akan cukup. Anda juga perlu rutin melakukan olahraga untuk bisa mendukung program kehamilan yang dijalani.

 Sebab, olahraga bukan hanya baik buat kebaikan dan kesehatan tubuh, namun juga penting buat menyeimbangkan hormon serta suasana hati. 

BACA JUGA:FGD Penanganan Kejadian dengan Korban Massal, Kepala BPBD Tanjab Barat: SKK Migas-PetroChina Siap Antisipasi

BACA JUGA:Seru! Hari Pertama Danrem Cup 2023 Mendadak Drag Dimulai

Berikut olahraga untuk meningkatkan kesuburan 

1. Senam Kegel

Rekomendasi olahraga untuk kesuburan yang bisa dicontoh berikutnya yaitu senam kegel. Olahraga ini dianggap dapat berpengaruh terhadap kesuburan buat kaum hawa. Pasalnya, senam kegel promil sendiri dapat bantu mengencangkan otot-otot disekitar panggul, kandung kemih, dan miss V.

Meskipun senam kegel identik dengan proses kehamilan dan pasca lahiran, namun siapa sangka jika olahraga untuk mempercepat kehamilan ini juga bisa dilakukan sebagai bagian dari promil. Dengan syarat, olahraga ini harus dilakukan secara rutin biar hasilnya bisa lebih maksimal.

2. Zumba.

Rekomendasi olahraga untuk kesuburan berikutnya adalah zumba. Olahraga yang mengombinasikan gerakan tubuh dan musik ini begitu direkomendasikan karena memiliki manfaat yang baik untuk para perempuan yang sedang melakukan program kehamilan. Diketahui bahwa zumba dapat meningkatkan hormon endorfin atau kebahagiaan. 

Ketika hormon endorfin meningkat, stress yang dimiliki pun akan menjadi lebih berkurang. Sebab, stress sendiri sebenarnya merupakan salah satu sumber dari infertilitas. Oleh karena itu, banyak perempuan yang mencoba zumba sebagai olahraga untuk mempercepat kehamilan. 

BACA JUGA:Awas! Bawaslu Awasi Akun Bodong di Medsos Menjelang Pilpres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: