DPD Katalia Provinsi Jambi Bersama Kesbangpol Gelar Seminar untuk Perias dan MUA

DPD Katalia Provinsi Jambi Bersama  Kesbangpol Gelar Seminar untuk Perias dan MUA

DPT Katalia--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Dewan Pengurus Katalia Provinsi Jambi (Asosiasi ahli rias pengantin modifikasi dan modern Indonesia) bersama Pemerintah Provinsi Jambi dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan seminar bimbingan teknis penguatan profesionalisme  para perias dan MUA menuju kompeten, Rabu 23 November 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak  85 orang peserta. Mereka mengikuti bimbingan teknis menjadi MUA yang profesional dan kompeten.

Hadir dalam  acara Ketua DPC Kota Jambi, Ihsan Ibrahim, DPC Muaro Jambi, Mursila, DPC Tanjung Jabung Timur, Nursiah, DPC Tanjung Jabung Barat dan Ketua DPC Batanghari. 

Selain itu, acara juga dihadiri langsung oleh Kaban kesbangpol.Drs.H. A Pani Saharudin, Kasubid ormas, Deka weldia.s.kom, Ardiansyah, Elya,SE, dan juga  ketua Forkom, Adean Teguh,ST,SH serta undangan lainnya.

BACA JUGA:Selamat! Ada Kabar Baik untuk Zodiak Sagitarius di Akhir November 2023 Ini, Finansial Meningkat

Dalam sambutannya, Ketua DPD Katalia Provinsi Jambi Hanik Kurniati menyampaikan ucapakan terima kasih kepada  Kesbangpol Provinsi Jambi yang telah memfasilitasi DPD Katalia dalam membuat acara ini.  Karena kegiatan ini  sangat bermanfaat bagi seluruh anggota dan pengurus.

DPC Katalia sudah terbentuk di 11 Kabupaten/Kota dalam masa 3 bulan kepengurusan DPD Katalia dilantik. 

Ini tentunya berkat kerja keras seluruh pengurus, yang telah mengorbankan,waktu,pikiran dan materi,"ujarnya. 

Dikatakannya juga bahwa tujuan dari kegiatan ini juga agar seluruh  informasi yang berhubungan dengan  perkembangan,ilmu dan prestasi di dunia tata rias dan MUA cepat tersampaikan hingga Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi,"ujarnya.

BACA JUGA:Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan Tersangka, Nasroel Yasir: Mencoreng Wajah Lembaga Anti Rasuah

Dikatakannya bahwa Katalia sendiri merupakan organisasi  ahli rias pengantin modifikasi & modern Indonesia. Ini merupakan salah satu organisasi profesi yang sangat dibutuhkan profesionalisme dan kompetennya.

"Katalia juga mempunyai lembaga sertifikasi profesi, LSP Katalia. Kami sangat menghimbau untuk perias dan MUA dapat mengikuti uji kompetensi.

Ada 25 skema tata rias pengantin yg bisa di uji kompetensikan dan UJK MUA. Ini dilakukan agar perias, dan MUA yang ada di Provinsi Jambi bisa kompeten,"bebernya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: