Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Bermartabat, Ini Pesan Kapolda Jambi

Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Bermartabat, Ini Pesan Kapolda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemilu 2024 yang aman, damai dan bermartabat harus bisa diwujudkan di Provinsi Jambi.

Untuk itu, dilaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polda Jambi dan jajaran.

Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantab Brata 2023-2024 ini dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, di Ratu Convention Center, Kota Jambi, hari Senin tanggal 20 November 2023.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten I Pemprov Jambi Arif Munandar, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Enen Saribanon.

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Ketua KPU Prov Jambi Iron Sahroni dan Ketua Bawaslu Prov Jambi Wein Arifin.

BACA JUGA:Pj Bupati Tebo, Aspan Silaturahmi Bersama Tenaga Pendidikan di Kecamatan Rimbo Ilir

BACA JUGA:Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Hadiri Rakor Lintas Sektoral Terkait Pemilu 2024

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan kata sambutannya kepada seluruh hadirin yang mengikuti rapat koordinasi tersebut, sekaligus membukanya secara resmi. 

"Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral  operasi mantap brata 2023 2024 Polda Jambi dan jajaran, Polri ingin meyakinkan bahwa pesta demokrasi yang berjalan di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan damai dan bermartabat," kata Irjen Rusdi. 

Lanjutnya, dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral ini sebagai bentuk sinergi, dan komitmen bersama untuk mewujudkan dan menjamin rasa aman di masyarakat, segala rangkaian kegiatan politik ini telah sama-sama dirasakan bagaimana sesuatu terjadi.

"Dengan situasi Pemilu itu sendiri dapat saya gambarkan antara lain yang pertama, tantangan Pemilu 2024 masih diwarnai dari residu atau dampak Pilkada dan pemilu tahun 2019. Polarisasi dari Pemilu dan Pilkada 2019 masih ada, dan ini tentunya perlu kita cermati bersama," kata dia. 

BACA JUGA:PTPN VI dan SPBUN Sepakat Sejahterakan Karyawan

BACA JUGA:10 Tips Membeli Rumah Subsidi, Ini Aturan yang Wajib Dipenuhi

"Di media sosial maupun media mainstream yang bisa dirangkum, berita-berita yang memprovokasi berisi berita-berita tentang kebohongan dan lain sebagainya senantiasa menghiasi media sosial yang ada di negeri ini," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: