8 Tips Cara Alami Meredakan Sakit Gigi

8 Tips Cara Alami Meredakan Sakit Gigi

sakit gigi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -Sakit gigi dapat disebabkan oleh berbagai kondisi, seperti infeksi gigi, gigi berlubang, atau masalah gusi.

Meskipun obat alami tidak dapat menggantikan perawatan medis profesional, beberapa bahan alami mungkin membantu meredakan rasa sakit sementara sebelum Anda dapat berkonsultasi dengan dokter gigi.

Berikut adalah beberapa obat alami yang dapat dicoba:

Bawang Putih: Bawang putih memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi. Anda dapat mencoba mengunyah sepotong bawang putih mentah di sisi gigi yang sakit.

BACA JUGA:Ini Identitas ASN Aktif yang Diloloskan KPU Merangin jadi Caleg

BACA JUGA:7 Shio yang Paling Beruntung dalam Ekonomi, Keuangannya yang Terjamin

Cengkeh: Cengkeh memiliki sifat analgesik dan antiseptik. Tempatkan sepotong kapur barus di sekitar gigi yang sakit untuk meredakan rasa sakit. Namun, hindari kontak langsung dengan gusi karena dapat menyebabkan iritasi.

Jahe: Jahe memiliki sifat antiinflamasi dan analgesik. Anda dapat mengunyah potongan kecil jahe segar atau membuat teh jahe untuk membantu meredakan rasa sakit.

Garam Air Garam: Berkumur dengan air garam hangat dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit. Campurkan setengah sendok teh garam dalam segelas air hangat dan berkumur beberapa kali sehari.

Minyak Kelapa: Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba. Anda dapat mencoba berkumur dengan minyak kelapa selama beberapa menit setiap hari dalam teknik yang dikenal sebagai oil pulling.

BACA JUGA:7 Zodiak Perempuan yang Berbakat dalam Bisnis dan Mengatur Keuangan

BACA JUGA:Perbaiki Keuangan Anda, Ini 7 Ide Bisnis yang Punya Sedikit Saingan, Coba Yukk...

Teh Peppermint: Teh peppermint dapat membantu meredakan rasa sakit dan memiliki sifat antiseptik. Minumlah teh peppermint hangat atau gunakan kantong teh peppermint basah sebagai obat kompres.

Es Batu: Bungkus es batu dengan kain tipis dan tempelkan pada daerah yang sakit untuk mengurangi pembengkakan dan meredakan rasa sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: