Hidup Damai dan Tak Banyak Pikiran, Ini 10 Rahasia dan Tips Sehat hingga Usia Tua

Hidup Damai dan Tak Banyak Pikiran, Ini 10 Rahasia dan Tips Sehat hingga Usia Tua

Tips menjaga kesehatan hingga hari tua-Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini tips sehat hingga usia tua. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah dengan mengatur pola makan hang sehat dan mampu mengelola stress.

Siapa yang tidak ingin hidup sehat hingga usia tua nanti? Pastinya tidak ada yang ingin hidup sakit sakitan terus menerus.

Sebab, hidup sehat hingga usia tua adalah impian semua orang. Untuk mendapatkan kesehatan hingga usia tua, banyak hal yang harus diperhatikan. Sehingga Anda tidak akan mengalami banyak penyakit pada saat tua nanti.

Berikut 10 rahasia dan tips hidup sehat hingga usia tua :

BACA JUGA:Kadisdik Provinsi Jambi Buka Hadiri Pembukaan Pelatihan Pengembangan Karakter Peserta Didik Jenjang SMK

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Minta Penjabat Kepala Daerah Terapkan Arahan Presiden secara Terukur

1. Hindari makanan berkalori tinggi

Terlalu banyak makan daging sapi, daging kambing, durian dan alkohol tidak bagus, karena akan menyebabkan kondisi ying dan yang tidak seimbang. Hal ini bisa menyebabkan tubuh akan sakit

2. Batasi makanan yang mengandung kolesterol tinggi

Sebaiknya kita mengetahui kandungan kolesterol yang ada dalam makanan yang kita makan. Kolesterol sebenarnya penting, namun jika berlebihan akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Ini sangat berbahaya.

3. Hindari sifat emosional dan kondisi stres berkepanjangan

Menurut Immanuel Kant, amarah adalah kesalahan orang lain, kita menghukum diri sendiri.  Orang yang emosionalnya tinggi, sering marah-marah, hormonal adrenalin di dalam darah jadi meningkat, sehingga tekanan darah naik melebihi batas normal.

4. Bersabar dan mau mengalah

Orang yang panjang umur selalu berpikir positif, sabar dan tenang dalam menghadapi persoalan. Orang  yang mau sabar dan mengalah, jiwanya menjadi tenang. Orang tersebut akan banyak kawan dan sedikit musuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: