Dukung Pariwisata Candi Muaro Jambi, Bank Indonesia Provinsi Jambi Gelar Kenduri Budayo 2023

Dukung Pariwisata Candi Muaro Jambi, Bank Indonesia Provinsi Jambi Gelar Kenduri Budayo 2023

Pembukaan Kenduri Budayo 2023 di Candi Muaro Jambi-Foto : Bank Indonesia Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Provinsi Jambi  menggelar Kenduri Budayo Tahun 2023, di Candi Muaro Jambi, Minggu 5 Oktober 2023.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan Bank Indonesia Provinsi Jambi dalam membantu promosi wisata cagar budaya nasional Candi Muaro Jambi.

Acrra diawali dengan karnaval budaya mengelilingi situs percandian Muaro Jambi, acara dilanjutkan dengan menghadirkan berbagai kesenian khas Jambi, mulai dari tari Lukah Gilo, pencak silat hingga menghadirkan Pasar Dusun Karet (Paduka).

Disampaikan Hermanto, Kepala KPwBI Provinsi Jambi bahwa Kenduri Budayo 2023 ini merupakan partisipasi bersama dalam Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI) khususnya untuk mempromosikan serta meningkatkan perhatian masyarakat akan kayanya kebudayaan dan sejarah di Provinsi Jambi serta mendorong gerakan masyarakat ‘berwisata di Jambi aja’. 

BACA JUGA:Gaji Bisa 2 Digit, Ini 10 Tips Menjadi Freelancer yang Menghasilkan Banyak Uang, Keuangan Makin Terkendali

BACA JUGA:Tabligh Akbar dan Wisuda Tahfidz Bersama HOTS Jambi

"Selain itu, melalui pergelaran Kenduri Budayo ini, kita tidak hanya mendukung promosi budaya saja namun juga  optimalisasi pelaku usaha dan potensi budaya masyarakat di kawasan tersebut,"bebernya.

Menurutnya, pemulihan dan penguatan kinerja pariwisata pasca pandemi kembali menjadi salah satu penopang perekonomian nasional.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sektor pariwisata dapat memberikan multiplayer effect terhadap banyak sektor lainnya. Peningkatan wisman dan pergerakan mobilitas wisnus berkontribusi dalam peningkatan kinerja pada sektor akomodasi makanan minuman, perdagangan, transportasi, serta memperluas pasar UMKM,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa Bank Indonesia Provinsi Jambi juga berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan ekonomi melalui potensi unggulan daerah seperti pariwisata di kawasan Candi Muaro Jambi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Anak dan Ayah Bunuh Warga Desa Muhajirin Muaro Jambi, Mayatnya Dibuang ke Sungai

BACA JUGA:Lezatnya, Ini Resep Cumi Bakar yang Cocok Disantap Bersama Keluarga, Bikin Nagih

“Untuk memudahkan berbagai transaksi, kami mendorong pengembangan digitalisasi transaksi pembayaran bagi UMKM menggunakan QRIS, untuk meningkatkan kualitas layanan kami juga berupaya meningkatkan kualitas SDM melalui coaching dan boothcamp, serta mendukung kelengkapan sarana prasarana khususnya untuk UMKM melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI),” imbuhnya.

Hermanto berharap, ke depan hubungan koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta BPK dalam memaksimalkan potensi Candi Muara Jambi dapat terjalin semakin baik, dan besar harapan kami agar kolaborasi dengan pihak lainnya untuk mencapai tujuan tersebut dapat terlaksana semakin luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: