Tabligh Akbar dan Wisuda Tahfidz Bersama HOTS Jambi

Tabligh Akbar dan Wisuda Tahfidz  Bersama HOTS Jambi

Berfoto bersama peserta wisuda tahfizh dan HOTS jambi-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Komunitas Hafidz on the street (HOTS) Jambi menggelar tabligh Akbar dan Wisuda Tahfidz yang diikuti puluhan siswa siswi penghafal Alquran.

Kegiatan juga digelar dalam rangka merayakan milad Hafizh Onn the Street (HOTS) Jambi ke 9 tahun.

Acara yang digelar di Masjid Ar-Raudhoh, Telanaipura Kota Jambi, Minggu, 5 Oktober 2023 ini dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris yang diwakili oleh Muhtamar,  Staf Ahli Gubernur Jambi. Juga menghadirkan pencerahan Ustadz Hasbullah Ahmad.

Wisuda Tahfidz diikuti oleh  51 siswa siswi Hafizh Qur'an dari Kauny Qur'an School Mesjid Al Muqorrobin Telanaipura Kota Jambi. 

BACA JUGA:Petugas Perketat Pemeriksaan di Pelabuhan Roro Kualatungkal, Ini Penyebabnya..

BACA JUGA:12 Tips Menjaga Anak Agar Tak Mudah Terserang Penyakit

Ila Rohila, Ketua Komunitas Hafidz on the street (HOTS) Jambi mengatakan bahwa HOTS merupakan suatu komunitas yang melakukan kegiatan belajar menghafal Alquran secara bersama. Baik secara online maupun offline.

"Cara menghafal Alquran yang dimaksud adalah dengan metode Kauny. Yakni menghafal Alquran dengan menggunakan gerakan beserta menghafal artinya. Jadi dengan adanya gerakan dan mengetahui artinya, menghafal Alquran dilakukan dengan cara yang lebih mudah,"ujarnya.

Dikatakan Ila, dengan dilaksanakan nya tabligh Akbar ini semoga memberikan manfaat untuk semuanya untuk bisa mengaplikasikan dan menerapkan di rumah bahwa menghafal Al-Qur'an itu mudah dengan menggunakan gerakan tangan.

"Untuk anak-anak juga tidak merasa bosan dengan metode belajar yang seperti bermain dengan gerakan tangan. Mereka sangat bersemangat dengan metode seperti itu dan mereka dapat menggambarkan apa yang mereka hafal,"jelasnya.

BACA JUGA:Tak Boleh Berpihak, Bawaslu Tebo Warning Kepala Desa dan Perangkat

BACA JUGA:Sadis! Begini Anak dan Ayah di Muaro Jambi Habisi Nyawa Warga Desa Muhajirin, Sebelum Dibuang ke Sungai

Hingga saat ini menurut Ila, peserta penghafal Alquran menggunakan metode Kauny ini diikuti sekitar 58 ribu peserta dari seluruh Indonesia termasuk dari Provinsi Jambi.

"Di Jambi sendiri, kita memiliki kegiatan menghafal Alquran secara bersama sehingga belajar akan terasa lebih mudah dan menyenangkan,"bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: