Sosialisai Sekolah Aman Bencana, SMPN 5 Tanjab Timur Apresiasi Sumbangsih SKK Migas-PetroChina

Sosialisai Sekolah Aman Bencana, SMPN 5 Tanjab Timur Apresiasi Sumbangsih SKK Migas-PetroChina

Sosialisai Sekolah Aman Bencana, SMPN 5 Tanjab Timur Apresiasi Sumbangsih SKK Migas-PetroChina--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Menjadi sekolah yang dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi Sekolah Aman Bencana yang digagas oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bersama BPBD Kabupaten Tanjab Timur, membuat pihak SMPN 5 Tanjab Timur patut berbangga diri.

Bagaimana tidak, untuk di Kabupaten Tanjab Timur sendiri, SMPN 5 yang berlokasi di Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai ini menjadi sekolah kedua yang dipilih untuk menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi Sekolah Aman Bencana.

Dimana, sebelumnya SMPN 19 Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjab Timur yang pertama dipilih untuk menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan yang baru di launcing pada tahun 2023 ini.

Antusiasme pelajar dan guru untuk mengikuti kegiatan ini cukup baik. Itu terlihat dari keseriusan mereka menerima materi terkait antisipasi dan penanganan bencana sejak dini yang dipaparkan oleh petugas BPBD Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA:Simak Nih! Ini Program Prabowo-Gibran untuk Gen Z dan Milenial, Bakal Bangun Perumahan

Pelaksanaan kegiatan ini sendiri dilakukan di Mushola SMPN 5 pada hari, Kamis 16 November 2023, dan diikuti oleh 40 orang siswa terpilih, dari kelas I hingga kelas III, serta siswa yang tergabung dalam organisasi sekolah, baik itu Pramuka, OSIS, PMI dan lain sebagainya.

Menanggapi hal ini, Kepala SMPN 5 Tanjab Timur, Abdullah, saat di wawancarai di ruang kerjanya menghaturkan ucapan terima kasih kepada pihak SKK Migas-PetroChina Jabung Ltd, yang telah memilih dan mempercayai sekolahnya sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan sosialisai Sekolah Aman Bencana.

“Ini merupakan suatu kebanggaan untuk kami karena kegiatan ini sangat bermanfaat. Sebab, kami menjadi sekolah kedua di Kabupaten Tanjab Timur yang dipercayai untuk menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, yang digagas oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd bersama pihak BPBD kabupaten,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, tentunya kedepan pihak SMPN 5 akan menerapkan semua materi yang telah diterima oleh 40 orang perwakilan siswa itu, agar bisa ditularkan kepada siswa lainnya dan juga akan menggelar simulasi penanganan bencana sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan oleh pihak BPBD.

BACA JUGA:12 Tips Menjaga Makeup Tahan Lama Seharian, Dijamin Ampuh Lho!

“Nantinya, 40 orang siswa itu bisa juga kami jadikan mentor untuk para temannya di sekolah ini. Agar 336 siswa kami yang ada di SMP ini juga mengerti cara untuk mitigasi mencana sejak dini, serta memahami cara untuk penanganannya,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdullah juga menuturkan, bukan hanya kegiatan sosialisasi Sekolah Aman Bencana ini, selama ini peran serta dan sumbangsih dari pihak SKK Migas-PetroChina Internatinal Jabung Ltd melalui program CSR nya sudah pernah pula diterima oleh pihak SMPN 5 Tanjab Timur ini.

 “Alhamdulillah, selama ini kami sudah beberapa kali mendapat bantuan dari pihak SKK Migas-PetroChina. Seperti bantuan beasiswa, pembangunan tower internet dan juga beberapa bantuan lainnya yang terkait kegiatan sekolah ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: