Dukung Pemerintah Cegah Stunting, SKK Migas-PetroChina Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM di Wilayah Kerja

Dukung Pemerintah Cegah Stunting, SKK Migas-PetroChina Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM di Wilayah Kerja

SKK Migas-PetroChina Berkomitmen Tingkatkan Kualitas SDM di Wilayah Kerja--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDSKK Migas-PetroChina berkomitmen tingkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah kerja, salah satunya dengan memperhatikan kesehatan bagi ibu hamil.

Guna mencegah dan menanggulangi Stunting di Provinsi Jambi, SKK Migas-PetroChina memberikan bantuan berupa alat antropometri, vitamin ibu hamil, buku KIA, dan susu bagi ibu hamil.

“Sebagai perusahaan yang menjadi mitra Pemda, kami berkomitmen untuk meningkatkan SDM, terutama program untuk balita di wilayah kerja. Salah satunya dengan gizi yang baik dan lebih peduli pada ibu hamil. Maka pada kesempatan ini ada beberapa bantuan yang diberikan, kita harap akan jadi lebih baik dan SDM jadi lebih baik. Ini menjadi komitmen kami di wilayah kerja,” ujar Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan, pada Sabtu 28 Oktober 2023 malam, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, usai penyerahan bantuan kepada ibu hamil secara simbolis.

Diketahui SKK Migas PetroChina menyerahkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Pencegahan dan Penanggulangan Stunting untuk Provinsi Jambi berupa bantuan, alat antropometri 13 paket, vitamin Ibu Hamil 3.300 kotak, Susu Ibu Hamil 2.200 kotak, buku KIA 2.000.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Pemprov Jambi Cegah Stunting, SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan

BACA JUGA:Pemukulan Sopir Batu Bara di Batanghari, Ini Penjelasan Ketua Satgas BPABB dan ATJ Resor Batanghari

Bantuan tersebut digelontorkan dengan menelan biaya Rp 439.824.000.

Bantuan kepada ibu hamil ini nantinya akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ke 11 kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris juga turut menyerahkan bantuan secara simbolis ini kepada sejumlah ibu hamil.

Orang nomor satu di Jambi itu berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi ibu hamil. Ia juga berpesan agar ibu hamil dapat menjaga Kesehatan.

BACA JUGA:Direktur RSUD STS Tebo Akui Serapan Anggaran Masih Rendah, Ini Sebabnya

BACA JUGA:Dibantu ATJ, Keluarga Korban Meninggal Mediasi dengan Sopir Angkutan Batu Bara, Ini Hasilnya

“Semoga bermanfaat ya, sehat-sehat,” ujar Gubernur Jambi Al Haris, saat memberikan bantuan kepada ibu hamil, didampingi Kepala Perwakilkan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd Rudy Hermawan, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi Safe’I Syafri, Government and Relation Supt Lasno, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Ferry Kusnadi dan tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilkan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan mengatakan, bantuan ini nantinya akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ke 11 kabupaten Kota di Provinsi Jambi sesuai dengan kebutuhan dimasing masing Instansi.

“Bantuan ini berupa vitamin ibu hamil, susu ibu hamil, buku KIA dan alat antropometri. Sebelumnya sudah pernah dilakukan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, jadi ini jalan tahun kedua,” katanya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Provinsi, dr Ferry Kusnadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

BACA JUGA:Jambi Siapkan Pengamanan untuk Kedatangan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

BACA JUGA:Korem 042/Gapu Apresiasi Badminton Friendly Match 2023 SKK Migas-PetroChina dan K3S Jambi

“Terima kasih kepada SKK Migas-PetroChina yang sudah memberikan alat antropometri, paket susu ibu hamil, vitamin ibu hamil dan buku KIA. Ini salah satu penentu program, di mana pencegahan dimulai dari 1.000 hari pertama kehidupan dan sangat dibutuhkan oleh ibu hamil,” kata dr Ferry.

Menurutnya, dengan bantuan yang diberikan oleh SKK Migas-PetroChina ini dapat membuat Pemda bergerak lebih cepat mencegah dan menanggulangi stunting diProvinsi Jambi.

Untuk penyaluran bantuannya sendiri, kata dia akan disalurkan sesuai dengan urgensi pada masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: