Kolaborasi dengan Pemprov Jambi Cegah Stunting, SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan

Kolaborasi dengan Pemprov Jambi Cegah Stunting, SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan

SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDSKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, berkolaborasi dengan Pemprov Jambi untuk cegah stunting di Provinsi Jambi.

Untuk mencegah dan menanggulangi angka stunting di Provinsi Jambi, SKK Migas-PetroChina memberikan bantuan kepada Pemprov Jambi melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada Sabtu 28 Oktober 2023.

Gubernur Jambi, Al Haris langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada ibu hamil.

BACA JUGA:Pemukulan Sopir Batu Bara di Batanghari, Ini Penjelasan Ketua Satgas BPABB dan ATJ Resor Batanghari

BACA JUGA:Direktur RSUD STS Tebo Akui Serapan Anggaran Masih Rendah, Ini Sebabnya

“Semoga bermanfaat ya, sehat-sehat,” ujar Gubernur Jambi Al Haris, saat memberikan bantuan kepada ibu hamil, didampingi Kepala Perwakilkan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi - Safe’i Syafri, Government and Relation Superintendent PetroChina -Lasno, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Ferry Kusnadi dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilkan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan mengatakan, bantuan ini nantinya akan didistribusikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ke 11 kabupaten Kota di Provinsi Jambi.

“Bantuan Program Penanggulangan dan pencegahan Stunting untuk provinsi Jambi ini berupa alat antropometri, vitamin, susu ibu hamil, buku KIA. Sebelumnya sudah pernah dilakukan, jadi ini jalan tahun kedua,” katanya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Provinsi, dr Ferry mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

BACA JUGA:Dibantu ATJ, Keluarga Korban Meninggal Mediasi dengan Sopir Angkutan Batu Bara, Ini Hasilnya

BACA JUGA:Jambi Siapkan Pengamanan untuk Kedatangan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

“Terima kasih kepada SKK Migas-PetroChina yang sudah memberikan bantuan alat antropometri, paket susu, vitamin ibu hamil dan buku KIA. Ini salah satu penentu program, di mana pencegahan dimulai dari 1.000 hari pertama kehidupan dan sangat dibutuhkan oleh ibu hamil,” kata dr Ferry.

Menurutnya, dengan bantuan yang diberikan oleh SKK Migas-PetroChina ini dapat membuat Pemda bergerak lebih cepat mencegah dan menanggulangi stunting di Jambi.

Untuk penyaluran bantuannya sendiri, kata dia akan disalurkan sesuai dengan urgensi pada masing-masing kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Rudy Hermawan mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata dan komitmen SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd dalam mendukung program pemerintah untuk mencegah dan menurunkan angka stunting di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Korem 042/Gapu Apresiasi Badminton Friendly Match 2023 SKK Migas-PetroChina dan K3S Jambi

BACA JUGA:5 Shio yang Punya Status Sosial Tinggi, Siapa Saja?

“Jadi kami tidak hanya memikirkan produksi, tapi juga multi flyer efek ke masyarakat, salah satunya kesehatan bagi masyarakat di daerah operaisonal kita,” bebernya.

Diketahui SKK Migas PetroChina menyerahkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) Pencegahan dan Penanggulangan Stunting untuk Provinsi Jambi berupa bantuan:

1. Alar Antropometri 13 paket
2. Vitamin Ibu Hamil 3.300 kotak
3. Susu Ibu Hamil 2.200 kotak
4. Buku KIA 2.000
Total nilai keseluruhan bantuan ini adalah Rp 439.824.000*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: