Soroti Gagal Panen di Merangin, Waka DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara Kunjungi Kelompok Tani

Soroti Gagal Panen di Merangin, Waka DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara Kunjungi Kelompok Tani

Waka DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara Kunjungi Kelompok Tani -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara kunjungi kelompok tani di Merangin.

Kunjungan Waka DPRD Provinsi Jambi ini, untuk melihat para petani yang gagal panen, karena musim kemarau di Jambi.

Pinto mengatakan, akibat cuaca dan musim yang tak menentu, membuat produksi beras di daerah Merangin berkurang.

Hingga saat ini, kata dia para petani hanya memanen untuk stok cadangan guna memenuhi kebutuhannya belum untuk dipasarkan.

BACA JUGA:Rektor UNJA Buka Konferensi Internasional Pascasarjana UNJA ke-2 'Menyongsong Masa Depan SDM Unggul di Asia'

BACA JUGA:Sebanyak 4.080 Bilik Suara dan 98.202 Segel Tiba di Tanjab Barat

Dengan adanya hal tersebut, Pinto Jayanegara, Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi melakukan kunjungan kebeberapa kelompok tani di Merangin, dalam kunjungannya mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait kebutahannya.

"Saya hadir di tengah masyarakat khususnya kelompok tani, guna mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka terkait terancam nya gagal panen akibat cuaca dan dan musim yang kemarau, dan tentu hal seperti ini menjadi perhatian bagi kita serta akan kita carikan solusi nya karena saat ini produksi beras para petani hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi serta cadangan untuk waktu ke depan," ujarnya. 

Dikesempatan yang sama, salah seorang anggota kelompok tani yang juga tokoh masyarakat, mengatakan bahwa kunjungan tersebut sangat bearti bagi masyarakat karena masyarakat bisa menyampaikan asipirasinya secara langsung

"Alhamdulillah pak Pinto hadir di tengah kita, dalam hal ini berkunjung untuk mendengarkan keluh kesah kita sebagai petani yang mana saat ini terancam gagal panen dan tidak hanya itu, beliau pun siap untuk mencarikan solusin terhadap permasalah yang kita hadapi. Dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada pak pinto yang beberapa waktu yang lalu telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid kami,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: