2.176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan ke-52 Tahun 2023 Dilantik, Ini Pesan Kalemdiklat Polri

2.176 Perwira Polri Lulusan SIP Angkatan ke-52 Tahun 2023 Dilantik, Ini Pesan Kalemdiklat Polri

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto saat melakukan pengecekan.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada Rabu tanggal 4 September 2023, Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri menjadi saksi dari momen penting.

2.176 perwira Polri yang baru saja lulus dari Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 tahun 2023, yang secara resmi dilantik dalam sebuah upacara yang penuh khidmat.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kalemdiklat Polri) Komjen Pol Purwadi Arianto, memimpin upacara penutupan pendidikan dan pelantikan.

Proses pendidikan yang intensif dan ketat telah membekali mereka dengan pengetahuan, keterampilan, dan etika yang diperlukan untuk menjadi perwira Polri yang berkualitas.

BACA JUGA:Cair Hingga Ratusan Juta, Ini Pinjaman KUR BRI 2023, Caranya Mudah hanya Menggunakan HP

BACA JUGA:Bikin Laki Laki Tak Bisa Berpaling, Ini 3 Shio Perempuan Paling Cantik dan Mempesona

Terdiri dari 2.067 polisi laki-laki dan 109 polisi wanita, mereka semua secara serentak mengucapkan sumpah perwira Polri yang dipimpin oleh Kalemdiklat Polri.

Dalam sumpah itu, mereka berjanji untuk menjalankan tugas mereka dengan setia terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, serta menjunjung tinggi martabat perwira.

Dalam amanat yang dibacakan Kalemdiklat Polri, Kapolri menegaskan pentingnya memegang teguh prinsip Tribrata, Catur Prasetya, dan sumpah perwira.

Seorang perwira memiliki tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA:Saling Melengkapi, Ini 5 Zodiak Paling Cocok Berpasangan dengan Leo

BACA JUGA:Info CPNS 2023: Kementerian ESDM Sepi Pelamar Nih, Cek Formasi yang Dibutuhkan

Kapolri juga memberikan apresiasi kepada para perwira yang baru dilantik, yakin bahwa mereka memiliki semangat dan kemampuan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam menjaga stabilitas keamanan dan mengawal kebijakan pemerintah.

Kalemdiklat Polri juga mengajak para perwira untuk menjadi teladan dalam organisasi dan masyarakat, dengan karakter yang mencerminkan welas asih, kebijaksanaan, keteguhan, dan kewibawaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: