BRGM Lirik Tanjab Timur Jambi untuk Menjalankan Modul P5 Gambut

BRGM Lirik Tanjab Timur Jambi untuk Menjalankan Modul P5 Gambut

Kegiatan BRGM di Kabupaten Tanjab Timur, Senin 25 September 2023.-harpandi/jambi-independent.co.id-

"Dalam penerapan Mulok terkait lingkungan gambut ini, nanti akan ada materi dan juga praktek langsung ke lapangan yang akan dilakukan oleh para siswa dan guru pembimbing," ungkap Kepsek SMAN 4 ini.

Mengingat di sekitar lokasi sekolahan ini sendiri berdampingan dengan lokasi lahan gambut.

BACA JUGA:Sopir Truk Asal Lampung Bunuh Diri di Jambi, Tergantung di Kendaraannya Sendiri, Ini Identitasnya

BACA JUGA:7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Begadang: Menjaga Kesehatan Anda dalam Kondisi Sulit

Untuk itu, pihak sekolah telah mempersiapkan lahan untuk nantinya bisa ditanami berbagai macam tanaman yang cocok dengan konstur tanah di lokasi itu.

"Kami juga berharap, adanya bantuan peralatan untuk menggemburkan tanah. Agar kami lebih mudah dalam proses penanaman bibit baru di sekitar sekolah kami ini," harapnya.

Di tempat yang sama, Budiyanto, dalam sesi wawancaranya menyebutkan, pihaknya bersama Dinas Kehutanan dan Disdik Provinsi Jambi telah berdiskusi, guna membahas, bagaimana pelestarian hutan dan magrove bisa diperkenalkan sejak dini.

"Dengan melihat peluang yang ada di kurikulum merdeka belajar, kita berdiskusi dan muncul lah gagasan untuk memasukkan program ini ke dalam P5, dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan yang terdapat beberapa indikator di dalamnya," sebutnya.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Cair Rp200 Juta, Angsuran Cuma Rp3 Jutaan, Cek Syarat Lengkapnya

BACA JUGA:6 Zodiak Pria yang Paling Pengertian dan Selalu Romantis dengan Pasangan

Nantinya, setiap sekolah mewajibkan kurikulum ini. Dimana, untuk SD 2 tema, SMP dan SMA 3 tema. Lantas, pihak BRGM sendiri akan mengambil salah satu tema untuk masuk menjadi bagian dari pelajaran.

"Dalam pelajaran itu kan ada Ekstrakulikuler, Intrakulikuler dan Kokulikuler. Untuk program yang kita laksanakan ini masuk dalam kategori Kokulikuler," tutur Kepala Sub Kelompok Kerja Sosialisasi dan Pelatihan BRGM ini.

Dirinya menerangkan, untuk penilaian dalam pelajaran Kokulikuler ini, itu akan dilakukan oleh guru yang bersangkutan.

"Penilaian itu meliputi, bagaimana siswa beriman kepada tuhan yang masa kuasa. Itu dibuktikan dengan adab kepada alam, lalu bagaimana siswa dapat bekerjasama dan lain sebagainya," terangnya.

BACA JUGA:5 Shio yang Rezekinya Mudah Datang Mudah Pergi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: