BRGM Lirik Tanjab Timur Jambi untuk Menjalankan Modul P5 Gambut

BRGM Lirik Tanjab Timur Jambi untuk Menjalankan Modul P5 Gambut

Kegiatan BRGM di Kabupaten Tanjab Timur, Senin 25 September 2023.-harpandi/jambi-independent.co.id-

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) bekerjasama dengan Pemprov Jambi, Pemkab Tanjab Timur, Dinas Pendidikan Provinsi dan beberapa instasi terkait lainnya.

Dalam kesempatan ini, BRGM menggelar kegiatan penerapan modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), tematik gambut di SMAN 4 Tanjab Timur, Provinsi Jambi.

Kegiatan yang dilaksanakan BRGM pada hari Senin, 25 September 2023 ini, dihadiri oleh Budiyanto selaku Kepala Sub Kelompok Kerja Sosialisasi dan Pelatihan.

Kemudian, Dermawati Sihite selaku Kepala Sub Kelompok Kerja Penguatan Kelembagaan dan Kemitraan beserta tim dari BRGM, Sumantri selaku Kasi Peserta Didik SMA Disdik Provinsi Jambi.

BACA JUGA:M Banking BCA Error, Ini Klarifikasi dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Cabor Menembak Sumbang Emas Pertama Indonesia, di Asian Games 2023

Lalu, Novita Diana selaku Kepsek SMAN 4 Tanjab Timur, Surya Aldian selaku Camat Dendang, serta diikuti pula oleh siswa siswi SMA 4 tersebut dan pihak terkait lainnya.

Dalam wawancaranya, Sumantri mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan adanya kegiatan dari BRGM ini, yang tentunya akan memberikan dampak positif terhadap dunia pendidikan.

"Untuk di Provinsi Jambi sendiri, SMAN 4 ini yang dipilih sebagai pioneer P5. Antusias dan dukungan dari pihak sekolah juga menjadi salah kunci kesuksesan Projet ini," ujar Kasi Disdin Provinsi Jambi ini.

Sementar itu, Novita Diana menambahkan, dalam kurikulum merdeka belajar, program terkait kegiatan ini memang ada dan projek ini wajib dilaksanakan.

BACA JUGA:Pastikan Kesiapsiagaan Pencegahan Karhutla, Tim Satgas Darat Karhutla Kunjungi Pelaku Usaha Migas di Jambi

BACA JUGA:Mayat Membusuk di Kebun Sawit Desa Awin Jaya Ternyata Korban Pembunuhan, Polres Muaro Jambi Tangkap Pelakunya

"Tematik gambut di SMAN 4 Tanjab Timur ini, merupakan kegiatan Penerapan Modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, atau P5. Dan nantinya semua guru di sini akan dilibatkan," ucapnya.

Materi Mulok ini telah memiliki modul tersendiri yang dibuat oleh para guru, dan nantinya akan ada nilai sendiri dalam lapor dari para siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: