Pemkab Muaro Jambi Sambut Tim Pembawa Pesan The Rising Tide A Resonance

Pemkab Muaro Jambi Sambut Tim Pembawa Pesan The Rising Tide A Resonance

Pemkab Muaro Jambi sambut tim pembawa pesan The Rising Tide A Resonance-Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

Ketua tim rombongan Muryansyah menyampaikan, ini adalah tahun ke tiga. Katanya, perjalanan Rising Tide a Resonance ingin mengirimkan pesan bahwa ada urgensi terkait lingkungan yang ada di Indonesia saat ini. 

"Kami ingin menyampaikan pesan bahwa ini tidak akan mudah dan ini tidak bisa diselesaikan sendiri lewat kegiatan ini. Kami ingin memberikan dan mempresentasikan kesungguhan hati melalui perjalanan sejauh 3.141 km dari Sabang ke Jakarta" tuturnya. 

BACA JUGA:Warga Bukit Baling Muaro Jambi Temukan Mayat Tanpa Identitas di Kebun Sawit, Kondisinya Mulai Membusuk

BACA JUGA:Lakukan Hal Ini Jika Terjerat Pinjol Ilegal, Segera Hubungi Layanan Resmi Ini

Di setiap wilayah yang dilewati, ada harapan ada dukungan dan kontribusi dari masing - masing unsur pimpinan, unsur tokoh masyarakat bahkan generasi muda yang ingin melihat lingkungan yang dapat dinikmati di kemudian hari.

Pada hari Rabu kemarin, Tim Kick Off The Rising Tide A Resonance 2023 akan beristirahat. Namun, pada hari Kamis, 21 September 2023 akan melanjutkan perjalanan ke kota selanjutnya.

Muryansyah menjelaskan, bagaimana gerakan dan komitmennya tersebut dapat berjalan dengan adanya sinergi dan komitmen yang selaras dengan TNI dan Le Minerale dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Dari tahun 2022 gerakan The Rising Tide bersinergi dan bermitra dengan Le minerale untuk bagaimana Permen LH Nomor 75 dari Kementerian Lingkungan itu dapat terimplementasi dengan baik. Bagaimana tanggung jawab produk yang dihasilkan itu tidak jadi sampah tapi menjadi produk yang bisa punya nilai ekonomi," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: