Ini Tips Berkendara Aman dalam Kondisi Kabut Asap

Ini Tips Berkendara Aman dalam Kondisi Kabut Asap

Tips berkendara aman saat kabut asap-Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

Dengan meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi, akan lebih bisa dengan cepat tanggap memperhatikan keadaan yang ada di sekitarnya. Pastikan untuk tetap berada di batas kecepatan yang wajar jangan terlalu cepat memacu sepeda motor.

6.Jangan Nyalakan Hazard

Untuk motor yg memiliki fitur lampu hazard, sebisa mungkin jangan dinyalakan karena bisa menimbulkan kebingungan. Beberapa orang yang melihat lampu ini sering mengira bahwa lampu ini digunakan karena mobil berhenti, jadi akan membuat kaget pengendara yang ada di belakang yang menyebabkan hal yang tidak diinginkan. Sebisa mungkin untuk hindari penggunaan lampu yang satu ini ya.

BACA JUGA:Kejari Tanjab Barat Musnahkan Ratusan Gram Narkotika

BACA JUGA:Ditabrak Motor Tanpa Nopol, Pejalan Kaki Meninggal Dunia di TKP

7.Gunakan Masker

Selalu gunakan masker yang sesuai dengan anjuran dari badan atau Lembaga Kesehatan Pemerintah dan selalu gunakan dimana saja apalagi saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor. Masker akan membantu mengurangi paparan udara kotor atau asap yang masuk ke dalam sistem pernapasan. 

“Jadi itulah beberapa tips berkendara aman dalan kondisi kabut asap, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu #Cari_aman saat naik motor ya! ujar Agung Sanjaya, Instruktur Safety Riding Honda Sinsen. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: