Kapolda Jambi Ikuti Apel Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel Tahun 2023

Kapolda Jambi Ikuti Apel Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel Tahun 2023

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendampingi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek instrumen pencegahan karhutla.-ist/jambi-independent.co.id-bid humas polda jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada tanggal 7 September 2023, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, bergabung dengan sejumlah pejabat tinggi dalam pelaksanaan apel gelar pasukan yang bertujuan untuk mengevaluasi penanganan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di wilayah Sumbagsel (Selatan Sumatra Bagian Selatan) tahun 2023.

Apel ini diselenggarakan di Lapangan Makorem 042/Gapu Jambi dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Turut hadir dalam apel ini Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kabinda Provinsi Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, serta unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Jambi.

Dalam amanatnya, Kasad Dudung menyatakan bahwa kehadirannya di Provinsi Jambi adalah untuk mengawasi secara langsung penanganan Karhutla di Jambi, termasuk di Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Mengandalkan Argumen untuk Membenarkan Tindakannya, Susah Dilawan

BACA JUGA:Kejari Tanjab Barat Musnahkan Ratusan Gram Narkotika

Kasad Dudung memberikan apresiasi atas penanganan Karhutla yang sudah berjalan baik di Provinsi Jambi, dengan kontrol yang efektif sehingga jumlah dan luas titik api dapat diminimalkan.

Saat ini, terdapat 4 titik api yang sedang diatasi.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga menegaskan bahwa penanganan bahaya kebakaran hutan dan lahan harus dilakukan secara serius sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Oleh karena itu, ia datang ke Provinsi Jambi untuk memantau kesiapan dan langkah konkret yang dapat diambil dalam menghadapi potensi bencana Karhutla.

BACA JUGA:Kota Jambi Berasap, Dinas Pendidikan Keluarkan Edaran untuk Sekolah, Ini Isinya

BACA JUGA:Wuih! Segini Total Pinjaman Warga Jambi ke Pinjol Berdasarkan Catatan OJK

Dalam penutupan amanatnya, Jenderal Dudung mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang terlibat, termasuk TNI, Polri, dan semua pihak yang ikut serta dalam penanganan Karhutla.

Ia berharap usaha mereka dalam membantu masyarakat mengatasi kesulitan akibat Karhutla menjadi tugas mulia yang membawa berkah bagi semua. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: