Kota Jambi Berasap, Dinas Pendidikan Keluarkan Edaran untuk Sekolah, Ini Isinya

Kota Jambi Berasap, Dinas Pendidikan Keluarkan Edaran untuk Sekolah, Ini Isinya

Surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-

Sebelumnya, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Jambi, Brigjen TNI Supriono, menegaskan bahwa asap yang menyelimuti Provinsi Jambi beberapa hari terakhir berasal dari Sumatera Selatan.

Menurutnya, asap tersebut bukan berasal dari kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jambi.

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Terkenal Pendiam Tapi Sangat Cerdas

BACA JUGA:5 Zodiak yang Paling Tidak Mau Berhutang: Cermat dengan Uang Mereka

"Ya, memang ada asap di Jambi, tetapi tidak separah di daerah lain. Asap di Jambi berasal dari angin selatan, sehingga kita menerima kiriman asap dari wilayah selatan," ungkapnya pada Rabu, 6 September 2023.

Supriono mengatakan bahwa jumlah asap yang dihasilkan oleh kebakaran hutan dan lahan di wilayah Jambi sendiri juga terbatas.

"Walaupun ada beberapa yang berasal dari wilayah Jambi, mayoritas kiriman asap datang dari selatan, yaitu dari Sumatera Bagian Selatan. Terutama dari Sumatra Selatan," jelasnya.

Brigjen Supriono juga mengakui bahwa asap dapat terbawa ke utara, mencapai wilayah Pekanbaru. Meskipun demikian, kemungkinan ini dianggap kecil.

BACA JUGA:5 Zodiak yang Paling Tidak Mau Berhutang: Cermat dengan Uang Mereka

BACA JUGA:5 Zodiak yang Tidak Segan Pinjam Uang dengan Teman

Menurut Supriono, selama penanganan karhutla di Provinsi Jambi, pihaknya selalu berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, dan lainnya.

"Dalam menghadapi setiap kebakaran di wilayah Jambi, kita telah memperlihatkan sinergi yang baik dan respons cepat dari semua pihak, sehingga api dapat dikendalikan dan dipadamkan," tambahnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dia juga mengatakan, Jambi tak ingin lagi kejadian seperti pada tahun 2019. Saat itu, terjadi karhutla yang mengakibatkan 106 ribu hektare lahan terbakar.

BACA JUGA:12 Aplikasi Pinjol Cepat Cair dan Terpercaya dengan Limit Rp15 Juta, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: