Tampil Beda Saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Pj Wali Kota Jambi Pakai Baju Adat Jambi

Tampil Beda Saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Pj Wali Kota Jambi Pakai Baju Adat Jambi

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengenakan baju adat Jambi, saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional, Senin 6 Mei 2024.-melki/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Sri Purwaningsih memimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional untuk tingkat Kota Jambi Tahun 2024, Senin 6 Mei 2024.

Semula kegiatan ini harusnya dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2024 lalu, sebagai hari Peringatan Pendidikan Nasional sebagai mana mestinya.

Namun kegiatan ini baru dapat terlaksana oleh Pemkot Jambi pada hari ini.

"Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan pada 2 Mei kemarin, namun karena anak-anak kelas 9 SMP ujian pada hari itu maka kegiatan baru bisa dilaksanakan hari ini," kata Sri Purwaningsih.

BACA JUGA:Waduh, Kualitas Udara Jakarta Masuk Sepuluh Terburuk Dunia, Bagaimana dengan Jambi?

BACA JUGA:Berpeluang Jadi Pimpinan DPRD Dari Nasdem Kerinci, Surmila : Saat Ini Proses Sudah di DPW.

Para peserta upacara hari ini datang dari masyarakat lingkup Kota Jambi, yakni masyarakat yang menggunakan baju adat dan para pegawai lingkup Kota Jambi, serta sekolah mulai dari SD dan SMP lingkup kota Jambi. 

"Hari ini para peserta menggunakan dress code pakai baju adat dari Sabang sampai Merauke," ujar Sri Purwaningsih. 

Dirinya sebagai Pj Wali Kota Jambi, menggunakan baju adat Jambi. Biasanya masyarakat mengetahui baju adat daerah Jambi ialah Tengkuluk. 

"Tapi yang saya pakai hari ini merupakan baju asli adat Jambi sebenarnya. Saya ingin mempromosikan dan sosialisasi kepada masyarakat Indonesia terkait baju adat daerah Jambi," kata dia.

BACA JUGA:Siap Siap, Kerinci akan Terima 1050 Formasi PPPK dan CPNS di Mei 2024, Cek Formasinya di Sini

BACA JUGA:Punya Sifat Menyenangkan, Ini 6 Zodiak yang Paling Disukai Banyak Orang

Dia juga mengharapkan kepada para siswa untuk mengenali adat Jambi termasuk baju yang ia kenakan, untuk dilestarikan sebagai pembeda Jambi dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. 

Dalam upacara ini, Pj Wali Kota juga memberikan penghargaan kepada para guru yang berprestasi, anak-anak yang berprestasi serta pemberian Taspen kepada 5 Purna bakti dari Pemkot Jambi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: