2 Tahun Beruntun, Kota Jambi Sukses Pertahankan Juara Umum MTQ Provinsi Jambi

2 Tahun Beruntun, Kota Jambi Sukses Pertahankan Juara Umum MTQ Provinsi Jambi

Kota Jambi Sukses Pertahankan Juara Umum MTQ Provinsi Jambi-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kota Jambi sukses mempertahankan supremasi tertinggi sebagai Juara Umum perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tahun 2023 tingkat Provinsi Jambi yang telah berlangsung di Kabupaten Sarolangun, pada tanggal 21 hingga 30 Agustus lalu.

Prosesi penyerahan trofi Juara MTQ dilakukan dalam rangkaian acara penutupan yang berlangsung pada Selasa malam (29/8/2023).

Menerima secara langsung, Wakil Wali Kota Jambi dr. H. Maulana dari Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani.

Kota Jambi pada perhelatan MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi kali ini, menurunkan kekuatan penuh dengan mengirimkan kafilah sebanyak 120 orang, mengikuti 26 cabang musabaqah. Kota Jambi meraih nilai 104 terpaut jarak cukup jauh dari kompetitor kabupaten kota lainnya.

BACA JUGA:3 Shio Bakal Jadi Pemimpin Hebat, Sukses dan Banyak Uang, Punya Harta Melimpah

BACA JUGA:Paling Kompetitif, Ini 5 Zodiak Suka Persaingan dan Sulit Dikalahkan, Cendrung Agresif

"Alhamdulilah pada malam hari ini, kebahagiaan kami jajaran pemerintah Kota Jambi, juga LPTQ Kota Jambi dan tentunya seluruh lapisan masyarakat, Kota Jambi kembali mendapatkan dan mempertahankan juara umum," sebut Maulana yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Jambi.

"Tentu saya atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada seluruh kafilah yang sudah berjuang maksimal dan sudah mengikuti tahapan TC sampai 5 kali persiapan yang cukup matang. Tentu ini menjadi pengalaman bagi kita untuk ke depannya, yang paling penting adalah bagaimana upaya kita menyiapkan kader kader bibit-bibit yang ada di masyarakat, untuk kedepannya menjadi lebih sukses lagi. Karena kita berharap mampu mempertahankan pada event MTQ yang akan datang," sebut Wakil Wali Kota Jambi itu.

Seusai berlaga di Sarolangun, seluruh kafilah, pendamping dan pelatih disambut hangat oleh jajaran Pemerintah Kota Jambi, yang dipimpin secara langsung oleh Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha. Bertempat di Aula Griya Mayang, Rabu siang (30/8/2023) seluruh pejuang Al-Quran Kota Jambi itu dijamu dalam santapan siang. 

Ketua Kafilah Kota Jambi, Fahmi, ungkapkan bahwa kafilah Kota Jambi sejak awal kedatangan di Sarolangun memang mengemban misi untuk kemenangan bagi Kota Jambi, sehingga daya juang seluruh kafilah memang dirasakan begitu luar biasa selama perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi tersebut.

BACA JUGA:OJK Ingatkan Ancaman Pinjol BIsa Jerat Buruh, Ibu Rumah Tangga, dan Pelajar

BACA JUGA:KF-21 Boramae, Pesawat Tempur Buatan Indonesia dan Korea Selatan dengan Bantuan AS Ini Diejek Media China

"Saat tiba di Kabupaten Sarolangun dan diminta memberi sambutan, kami sampaikan bahwa kami datang membawa piala juara umum yang kami raih dari MTQ di Sungai Penuh dan akan kami bawa kembali piala tersebut karena kami akan menjadi juara umum," ungkap Asisten I Sekda Kota Jambi itu.

Senada dengan Fahmi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, H. Abdurrahman, sampaikan apresiasinya terhadap seluruh kafilah dan jajaran Pemkot Jambi yang telah memberi dukungan selama pelaksanaan MTQ di Kabupaten Sarolangun berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: