Pos Ronda Bantuan SKK Migas PetroChina Dukung Keamanan dan Kenyamanan Warga Blok E, Kelurahan Pandan Jaya

Pos Ronda Bantuan SKK Migas PetroChina Dukung Keamanan dan Kenyamanan Warga Blok E, Kelurahan Pandan Jaya

Pos Ronda Bantuan SKK Migas PetroChina Dukung Keamanan dan Kenyamanan Warga --

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kondisi aman dan nyaman saat ini semakin dirasakan oleh warga di RT 032, RW 07, Blok E, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur.

Setelah adanya pembangunan Pos Ronda yang baru, dari sumber dana bantuan SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd pada tahun 2023 ini.

Meski sebelumnya di RT tersebut telah berdiri Pos Ronda, akan tetapi kondisi bangunannya yang berbentuk panggung berbahan kayu itu sudah sangat rapuh dikarenakan termakan usia.

Ishak, Ketua RT 032 setempat mengatakan, posisi bangunan Pos Ronda yang baru ini berada tepat disamping bangunan lama, yang berukuran 2,5 meter x 1,5 meter.

BACA JUGA:SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd Renovasi Lapangan Voli Waga Blok E Kelurahan Pandan Jaya

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp150 Ribu dengan Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya

"Lokasi Pos Ronda bantuan SKK Migas-PetroChina ini sangat strategis, yaitu berada di simpang 4, yang merupakan jalur penghubung antar RT yang ada di RW 07 ini," ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, hal lain yang sangat berkesan dari bantuan yang diberikan oleh pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd ini adalah, pihak perusahan Migas tersebut tidak menentukan untuk pembangunan Pos Ronda itu nantinya akan berlokasi dimana.

Pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd menyerahkan sepenuhnya pembangunan itu kepada perangkat RT dan warga setempat.

"Mereka juga tidak menentukan untuk bentuk bangunannya bagaimana dan corak warna seperti apa. Mereka hanya meminta bukti bangunan fisik dan rincian penggunaan dananya," ujarnya.

BACA JUGA:Tuntut Hak Tanah Adat Diambil Perusahaan, SAD Datangi DPRD Batanghari saat Paripurna

Dirinya juga menjelaskan, Pos Ronda ini setiap malamnya selalu aktif digunakan masyarakat setempat untuk jaga malam dan juga kerap digunakan untuk warga berkumpul dan menjaga kebersamaan serta berdiskusi.

"Yang kami bangga, pihak SKK Migas-PetroChina cepat merespon proposal yang kami ajukan untuk pembangunan Pos Ronda ini. Cuman butuh waktu 3 bulan," jelasnya.

Atas dasar itu, mewakili warga setempat, Ishak mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd, yang selama ini telah merespon berbagai permohonan atau proposal bantuan yang diajukan oleh pihak RT setempat, yang tentunya pengajuan proposal tersebut juga diketahui oleh Pak Lurah Pandan Jaya.
 
Keberadaan pos ronda ini sangat penting bagi kami khususnya untuk pencegahan kriminalitas, menjaga keamanan dan kenyamanan warga blok E dan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:Sulit Setia, Ini 7 Zodiak Suka Ganti Pasangan, Sering Gak Cocok

"Kami mengucapkan terima kasih atas respon cepat dan segala bantuan yang telah diberikan oleh pihak SKK Migas-PetroChina untuk wilayah kami ini." pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: