Sang Wartawan Ini, Kini Jadi Ketua Bawaslu Merangin Periode 2023-2028

Sang Wartawan Ini, Kini Jadi Ketua Bawaslu Merangin Periode 2023-2028

Ketua Bawaslu Merangin Periode 2023-2028 -Ist/jambi-independent.co.id-

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Merangin Periode 2023-2028 resmi dilantik oleh ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja pada Sabtu, 19 Agustus  2023 di Jakarta.

Lima anggota Bawaslu Kabupaten Merangin yakni dijabat oleh Himun Zuhri, Ibnu Jaril, Nur Anisah, Nuris Bailan Noverminda dan Zamharil.

Setelah resmi dilantik, para anggota Bawaslu tersebut melaksanakan rapat pleno perdana untuk memilih ketua satu diantara lima anggota tersebut.

Setelah melewati proses yang cukup alot akhirnya Himun Zuhri terpilih dan resmi memimpin Bawaslu Merangin periode 2023-2028.

BACA JUGA:Mandiri Banget, Ini 5 Zodiak Perempuan Punya Mental Baja, Anti Cengeng Deh...

BACA JUGA:Ternyata! Inilah Asal Usul Bantal Guling di Indonesia, Mengungkap Jejak Sejarah yang Menarik

Diketahui Himun Zuhri sebelumnya adalah seorang jurnalis kenamaan di Merangin, namanya banyak dikenal publik karena dianggap kritis dan memiliki karakter yang kuat.

Himun Zuhri aktif sebagai jurnalis di Merangin sejak awal tahun 2017 lalu, ia dikenal sosok yang cerdas, supel dan mudah bergaul dengan banyak kalangan.

Tak hanya aktif sebagai jurnalis, suami Irma Akhirta ini juga dikenal sebagai blogger kompasiana dengan tulisan artikel-artikelnya yang menarik disertai analisa yang tajam.

Bahkan tulisan-tulisan artikelnya yang berjumlah puluhan itu telah dijadikan objek penelitian penyusunan skripsi salah satu mahasiswa Universitas Merangin beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan dengan Garis Tangan Bagus, Hidup Enak dan Disenangi Banyak Orang

BACA JUGA:5 Shio yang Diramal akan Mudah Melewati Kesulitan dalam Hidup

Sebelumnya Himun Zuhri juga dikenal aktif diberbagai organisasi wartawan yang ada di Merangin seperti di Forum wartawan Merangin (Forwam) dan terakhir sebagai Wakil Ketua Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Merangin.

Tak hanya berprofesi sebagai kuli tinta, sosok mantan Aktivis HMI Cabang  Bangko ini juga bukan orang baru di dunia penyelenggara Pemilu, ia ternyata punya segudang pengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: