BI Provinsi Jambi Resmi Kick Off GNPIP dan Opening Ceremony Pekan QRIS Nasional 2023 Provinsi Jambi

BI Provinsi Jambi Resmi Kick Off GNPIP dan Opening Ceremony Pekan QRIS Nasional 2023 Provinsi Jambi

Hermanto,Kepala BI Jambi berfoto bersama Gubernur dan Walikota/Bupati SE Provinsi Jambi atau yang mewakili-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

Pada acara tersebut juga Bank Indonesia Provinsi Jambi sekaligus melakukan Penyerahan Progam Sosial Bank Indonesia dengan menyerahkan 5000 bibit cabai pada TPID Kota Jambi, penyerahan bibit cabai kepada Pesantren Al Muttaqin dan Penyerahan kendaraan operasional kepasa Perum Bulog.

Serta pemberian penghargaan kepada Kabupaten Kota yang paling banyak melakukan transaksi menggunakan Qris.

Bank Indonesia juga rutin menyelenggarakan event tahunan bertajuk “Pekan QRIS Nasional (PQN) yang merupakan wadah untuk meningkatkan penggunaan QRIS, baik dari sisi pengguna, volume transaksi, maupun jumlah merchant.

"PQN 2023 mengangkat tema besar “Wujudkan Semangat 45, QRISnya satu,Menangnya Banyak!”.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Segini Tarif Parkir Mobil di Bandara Soekarno-Hatta, Harian dan Inap

BACA JUGA:Wajib Tau! Ini Bahaya Pinjol Bagi Ibu Rumah Tangga

PQN tahun 2023 akan dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia pada tanggal 14 s.d 20 Agustus 2023. Rangkaian PQN yang dilaksanakan sebagai berikut:

Dimulai dari 14 Agustus 2023 dilaksanakan Pre Opening PQN yang terdiri dari 3 kegiatan yakni QRIS Goes to Campus, FGD Implementasi Kartu Kredit Indonesia Provinsi Jambi dan Bincang Media QRIS.

Pada 15 Agustus 2023 digelar Opening Ceremony PQN 2023. Pada 16 Agustus 2023 dilaksanakan dua kegiatan yakni QRIS Goes to Campus dan On Boarding User QRIS Komunitas. Selanjutnya 17 Agustus 2023 dilaksanakan QRIS User Experience lomba HUT RI ke-78.

Selanjutnya 18 Agustus 2023 dilaksanakan On Boarding Merchant QRIS, 19 Agustus 2023 digelar QRIS Goes to School dan terakhir di 20 Agustus 2023 dilaksanakan GNPIP Kota Jambi Closing Ceremony PQN 2023 (Sehat bersama PQN,pengumuman lomba foto, story telling dan penerima transaksi QRIS terbanyak serta hiburan lainnya). 

BACA JUGA:Terjun Bebas, Akhirnya Pemkab dan DPRD Setujui KUA-PPAS Merangin APBD tahun 2024

BACA JUGA:Pencarian Benda Purbakala di Suak Kandis Masih Berjalan, Polres Muaro Jambi Bakal Ambil Langkah Hukum

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa penurunan inflasi yang terjadi di Provinsi Jambi tentunya atas berkat kerjasama semua pihak terkait. 

"Ini tentunya sebuah prestasi yang harus terus dipertahankan. Dimana Juli 2022 lalu inflasi kita mencapai 8, 55 persen dan di Juli 2023 inflasi kita di angkat 1,15 persen. Terendah se Indonesia,"ujarnya.

Ke depan menurutnya, angka inflasi ini harus tetap dijaga dengan baik. Sehingga perekonomian di Indonesia bisa tumbuh hingga di atas 4 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: