Siapa Sangka, 11 Makanan Ini Ternyata Bisa Membantu Anda Tidur Nyenyak

Siapa Sangka, 11 Makanan Ini Ternyata Bisa Membantu Anda Tidur Nyenyak

Oatmeal ternyata bisa membuat tidur lebih nyenyak.-ist/jambi-independent.co.id-freepik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tidur yang berkualitas merupakan faktor penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan kita.

Sayangnya, banyak orang mengalami kesulitan tidur yang bisa memengaruhi kualitas hidup mereka. Sulit untuk tidur nyenyak.

Selain mengatur rutinitas tidur dan lingkungan yang nyaman, makanan juga memiliki peran penting dalam membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Bisa tidur nyenyak.

BACA JUGA:10 Cara Ampuh Cepat Tidur, Membantu Penderita Insomnia

BACA JUGA:Wajib Tau! Ini Bahaya Pinjol Bagi Ibu Rumah Tangga

1. Almond

Almond adalah sumber kaya magnesium dan protein yang dapat membantu tubuh rileks dan meningkatkan kualitas tidur. Magnesium memiliki efek menenangkan pada otot dan sistem saraf, yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

2. Pisang

Pisang mengandung vitamin B6, serotonin, dan magnesium. Vitamin B6 membantu mengatur produksi hormon tidur, serotonin merangsang perasaan tenang, dan magnesium dapat meredakan otot dan sistem saraf yang tegang.

3. Madu

Madu mengandung asam amino yang dikenal sebagai tryptophan. Tryptophan adalah bahan dasar untuk produksi serotonin, yang kemudian diubah menjadi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur.

4. Teh Chamomile

Teh chamomile memiliki efek menenangkan dan dapat membantu meredakan kecemasan. Minuman ini tidak mengandung kafein dan memiliki sifat relaksasi yang dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: