ATJ Tunggu Komitmen Perusahaan Batu Bara, Buat MoU dengan BPABB, Asaba, dan Organda Provinsi Jambi

ATJ Tunggu Komitmen Perusahaan Batu Bara, Buat MoU dengan BPABB, Asaba, dan Organda Provinsi Jambi

Pertemuan yang digagas oleh Asosiasi Transportir Batu Bara Jambi (ATJ), Minggu 13 Agustus 2023.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Asosiasi Transporti Batu Bara Jambi (ATJ) melakukan MoU dengan Bersama Pengemudi Angkutan Batu Bara (BPABB), Asosiasi Sopir Batu Bara (ASABA) dan Organda Provinsi Jambi.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di Hotel Rumah Kito, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu 13 Agustus 2023.

MoU tersebut untuk sinergitas antara semua pihak, supaya tata niaga batu bara di Jambi berjalan dengan baik sesuai dengan kaedah yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Ketua ATJ Jambi, Karyadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengeluarkan kartu Simpangbara Mobile untuk angkutan batu bara.

BACA JUGA:Ini Gelar Baru Kate Middleton yang Diterima dari Raja Charles

BACA JUGA:Pria dengan Zodiak Ini Ambisius Dalam Menaklukkan Wanita Pujaan

Kartu tersebut sebagai solusi agar angkutan batu bara yang selama ini selalu menjadi momok masalah.

Menurutnya, dengan sistem ini maka semua pihak tidak akan dirugikan. Akan ada perbaikan jalan, masyarakat bisa menikmati, hingga mendatangkan PAD untuk daerah.

Karyadi mengaku, sebelumnya memang banyak sopir angkutan batu bara yang belum memahami kartu Simpangbara Mobile ini, karena ada iuran sebesar Rp5 ribu per ton. 

"Jadi para sopir ini bertanya-tanya. Iuran tersebut bukan diambil dari sopir, tapi dari pemilik tambang. Teknisnya saja sopir yang mengisi deposit di kartu Simpangbara Mobile itu," sebutnya Karyadi.

BACA JUGA:Samsung dan BMW Berkolaborasi, Lahirlah Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5

BACA JUGA:Minuman ini Bisa Lunturkan Lemak dan Turunkan Stres, Cocok Dikonsumsi Sebelum Tidur

Angka itu muncul sebut Karyadi, berdasarkan dari rapat bersama semua pihak, termasuk pemilik tambang. "Dalam rapat tersebut tidak ada sanggahan, artinya semua setuju," ujarnya.

Namun saat berjalan, perusahaan batu bara dinilai tidak komitmen. Padahal iuran tersebut, salah satunya digunakan untuk membiayai satgas yang disebar di sepanjang jalan yang dilalui angkutan batu bara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: