Bukan Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Bandara Pertama di Indonesia, Simak Jejak Sejarahnya di Sini

Bukan Soekarno-Hatta, Ternyata Ini Bandara Pertama di Indonesia, Simak Jejak Sejarahnya di Sini

Penampakan Bandara Kemayoran dulu. -ist/jambi-independent.co.id-setkab

Dalam hal ini, Bandara Kemayoran menjadi jembatan udara yang menghubungkan bagian-bagian penting negeri ini.

Pergeseran Pusat dan Transformasi

Meskipun memiliki peran penting dalam memulai perjalanan industri penerbangan di Indonesia, Bandara Kemayoran akhirnya berhadapan dengan keterbatasan.

Seiring dengan pertumbuhan pesat lalu lintas udara dan perkembangan teknologi penerbangan, kebutuhan akan bandara yang lebih modern dan mampu menampung jumlah penumpang yang lebih besar semakin mendesak.

Pada tahun 1985, Bandara Kemayoran akhirnya ditutup untuk penerbangan sipil, dan peran utamanya digantikan oleh Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang lebih modern dan canggih.

BACA JUGA:5 Shio yang Tidak Suka Debat, Lebih Baik Mengalah dan Netral

BACA JUGA:Rencana Penyelundupan Ratusan Ribu Benur dari Bengkulu ke Singapura Digagalkan di Tanjab Barat, Provinsi Jambi

Warisan Sejarah yang Tetap Hidup

Meskipun Bandara Kemayoran tak lagi aktif sebagai bandara komersial, jejak sejarahnya masih tersimpan hingga kini.

Beberapa bangunan peninggalan dari era Bandara Kemayoran masih berdiri tegak, menjadi saksi bisu perjalanan udara pertama di Indonesia.

Peninggalan ini mengingatkan kita akan perjalanan panjang sektor penerbangan di Indonesia dan bagaimana perkembangannya telah membentuk wajah transportasi modern kita.

Makna di Balik Kisah Bandara Kemayoran

Kisah Bandara Kemayoran tak hanya sekadar riwayat penerbangan pertama di Indonesia.

BACA JUGA:Polemik Pembangunan Stockpile Batu Bara oleh PT SAS, Satpol PP Kota Jambi Periksa Beberapa Saksi

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Migas, PT Pertamina EP Tandatangani Amandemen Perjanjian Kerja Sama Operasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: