Rakernis Binmas, Kapolda Jambi Pesan Jangan Pakai Aset Polri untuk Kegiatan Politik

Rakernis Binmas, Kapolda Jambi Pesan Jangan Pakai Aset Polri untuk Kegiatan Politik

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat membuka Rakernis Binmas Polda Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-Bid Humas Polda Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menghadiri dan membuka pelaksanaan Rakernis Fungsi Binmas Polda Jambi TA 2023 pada Kamis, tanggal 27 Juli 2023, di Jambi.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, para Pejabat Utama Polda Jambi, narasumber Rakernis Binmas Polda Jambi, para peserta Rakernis Binmas dari Polres/ta jajaran Polda Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan amanatnya kepada seluruh peserta Rakernis yang hadir.

"Saya sangat mengapresiasi para Bhabinkamtibmas, yang mana mereka telah memberikan pemahaman, menjalankan tugas-tugas kepolisian serta menjadi seorang leading sektor di tengah masyarakat," kata Kapolda Jambi

BACA JUGA:Petani Sawit Kini Punya Asisten

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Database Kendaraan Mati Pajak 2 Tahun Bakal Dihapus, Mulai Agustus Biaya Balik Nama Gratis

Disampaikan oleh Kapolda Jambi, bahwa tahun 2024 nanti Jambi pada khususnya akan menghadapi Pemilu 2023.

Irjen Rusdi meminta personel untuk tetap bersikap profesional dalam memberikan pelayanan kepada pihak parpol.

"Jangan sampai kita menghalangi atau bersikap berlebihan kepada para calon, sehingga nantinya dapat menimbulkan pemikiran negatif dari pihak Parpol kepada Polri," kata Irjen Rusdi.

Dia juga menekankan kepada para peserta, agar aset-aset yang ada jangan sampai digunakan untuk hal yang berbau politik.

BACA JUGA:Heboh Red Wine Merk Nabidz Berlogo Halal, Begini Penjelasan Kemenag

BACA JUGA:Zodiak Wanita yang Paling Cocok Diajak ke Gunung, Tegar dan Berjiwa Petualang

"Karena sebagai seorang anggota Polri kita tentunya harus mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, pada Pasal 28 Ayat (1) yang berbunyi Polri bersikap netral dalam kehidupan politik tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis," tegas jenderal bintang dua itu. 

Di akhir amanatnya sambil membuka kegaitan Rakernis, Kapolda Jambi mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan Rakernis kepada seluruh peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: