Nasroel Apresiasi Langkah Dirlantas Polda Jambi soal Operasional Angkutan Batu Bara Selama Kedatangan Jamaah

Nasroel Apresiasi Langkah Dirlantas Polda Jambi soal Operasional Angkutan Batu Bara Selama Kedatangan Jamaah

Nasroel Yasir-dok/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Selama masa kepulangan jamaah haji Provinsi JAMBI, Dirlantas Polda JAMBI Kombes Pol Dhafi memberlakukan syarat bagi angkutan batu bara untuk tetap beroperasi.

Langkah Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi terkait operasional angkutan batu bara di Jambi ini pun diapresiasi oleh pengamat sosial, Nasroel Yasir.

Nasroel Yasir mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhadi terhadap angkutan batu bara ini sangat tepat.

"Kita apresiasi Dirlantas Polda Jambi untuk mengatur lalu lintas ini, agar rombongan haji tidak terganggu," katanya saat dihubungi, pada Kamis 20 Juli 2023.

BACA JUGA:Keterbatasan Dana, Drum Band Tanjab Barat Terancam Batal Berangkat Pra PON

BACA JUGA:Emak-emak Histeris Saat Dibubarkan Polda Jambi di PT FPIL

"Kemarin kan sudah mulai baguslah, tidak macet sekali, karena diaturlah. Lalu lintas dari wilayah barat ke timur, Sarolangun, Tembesi, Jambi, Kota Jambi, diatur sedemikian rupa, supaya tidak ada tumpukan," bebernya.

Lanjut Nasroel, selama ini kan angkutan batu bara menumpuk seperti ular. Dengan adanya aturan dari Dirlantas Polda Jambi ini, kata dia diharap menjadi ruang untuk pengguna jalan lainnya dalam berkendara.

"Jadi sekarang misalnya, dilepas 30 (angkutan) jalan. Jadi ada ruang untuk pengguna lalu lintas, agar lebih lancar dalam berkendara," katanya.

Apalagi saat kepulangan jamaah haji ini, dirinya berhadap agar Dirlantas Polda Jambi mengatur betul, agar jamaah haji tidak terhalang.

BACA JUGA:Deretan Zodiak ini Tak Kenal Rasa Kecewa dalam Hal Percintaan

BACA JUGA:Bahaya, Zodiak ini Suka Mengungkit Kesalahan, Meskipun Telah Dimaafkan

"Begitu pula dengan pengusaha batu bara, harus mengerti karena lagi kepulangan jamaah haji. Jadi jangan ngotot mengeluarkan truk itu, karena masih sausana kepulangan jamaah haji kan," tandasnya.

Setelah sebelumnya sempat dihentikan, operasional angkutan batu bara di Jambi untuk saat ini sudah bisa kembali berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: