800 Casis Ikut Sidang Kelulusan Bintara Polri Polda Jambi

800 Casis Ikut Sidang Kelulusan Bintara Polri Polda Jambi

Sidang kelulusan penerimaan bintara polri, di Polda Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-Bid Humas Polda Jambi

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melaksanakan Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Gelombang II TA 2023 Panda Polda Jambi pada Rabu 19 Juli 2023.

Sidang Kelulusan yang digelar di Aula Lantai IV Mapolda Jambi tersebut, dipimpin oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Maulana Hamdan selaku Ketua Pelaksana.

Pada pelaksanaan tersebut disampaikan oleh Karo SDM, bahwa jumlah peserta pada pendaftar awal saat penerimaan Calon Bintara Polri Gelombang II 2023 adalah sebanyak 2.450 orang.

Jumlah ini terdiri dari 2.117 orang pria dan 333 orang wanita. Sementara, jumlah yang mengikuti sidang kelulusan akhir adalah sebanyak 800 orang yang terdiri dari 761 orang pria dan 39 wanita.

BACA JUGA:Jambi Masuk 6 Daerah Prioritas Penanganan Karhutla, Ini Strategi Danrem 042/Gapu Tangkal Karhutla di Jambi

BACA JUGA:Pemerkosa Anak Kandung di Kabupaten Muaro Jambi Ini Akhirnya Divonis 19 Tahun Penjara

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, berdasarkan hasil pembagian kuota per Provinsi, kuota untuk Polda Jambi yaitu, Bintara Rekpro sebanyak 18 orang (14 pria dan 4 wanita), Bintara Brimob 31 orang (Gel II 2023 14 orang dan Gel I 2024).

Bintara Polair sebanyak 6 Pria, Bintara PTU 379 Pria (Gel II 2023 240 orang dan Gel I 2024 139 orang) dan 14 Wanita (Gel II 2023 5 orang dan Gel I 2024 9 orang), Bintara Nakes sebanyak 10 orang (7 Pria dan 3 Wanita) dan Kuota Khusus Bintara sejumlah 2 Pria dan 2 Wanita.

"Dari yang kita saksikan tadi, ada beberapa Casis yang lolos terpilih, maka dari itu saya ucapkan selamat kepada Para Casis dan orang tua atas kerja kerasnya hingga sampai ke titik ini, dan bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati dan tetap semangat," kata Kabid Humas Polda Jambi. 

Dikatakan Kombes Mulia, para peserta telah melewati berbagai tahapan seleksi, dan sidang akhir yang merupakan penentuan dan hasil yang dicapai, oleh usaha yang maksimal dari para peserta.

BACA JUGA:Kegiatan Hulu Migas Jabung Dukung Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

BACA JUGA:Siapa Sih Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose, Yuk Simak Artikel Ini

”Peserta yang telah dinyatakan lulus, akan mengikuti pendidikan pada tanggal 25 Juli 2023. Tentunya diharapkan untuk para peserta yang dinyatakan lulus, agar bisa terus menjaga diri dan kesehatan hingga masa pendidikan tiba,” kata Kombes Mulia Prianto. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: