Siapa Sih Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose, Yuk Simak Artikel Ini

Siapa Sih Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose, Yuk Simak Artikel Ini

Kepala BNN RI Petrus R Golose-ist/jambi-independent.co.id-biro humas dan protokoler bnn ri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Komjen Pol Petrus R Golose yang merupakan Kepala BNN RI banyak dikenal masayarakat dengan sapaan Petrus Golose. 

Nama Kepala BNN RI ini mulai ramai diperbincangkan di media massa dan khalayak sejak keberhasilannya melumpuhkan gembong teroris Dokter Azhari pada tahun 2005 silam.

Pria kelahiran 27 November 1965 tersebut kini menjabat sebagai Kepala BNN RI sejak tahun 2020. Sebelumnya dia sebagai Kapolda Bali selama empat tahun.

Selain aktif sebagai perwira polisi, Kepala BNN RI yang merupakan putra dari pasangan suami istri Jonathan Golose dan Deetje A Pangemanan tersebut juga mengabdikan diri di dunia pendidikan.

Pada Senin 24 Juli 2023 mendatang, Komjen Petrus Golose akan dikukuhkan sebagai guru besar tetap bidang Ilmu Kepolisian, di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

BACA JUGA:Hanya karena Surat Pengalaman Kerja, Kades di Muaro Jambi dan Mantan Anak Buahnya Saling Lapor ke Polisi

BACA JUGA:Warga Kelurahan Mayang Mangurai Gelar Pawai Obor, Sambut Tahun Baru Hijriah

Komjen Pol Petrus R Golose mengawali karirnya di dunia kepolisian dengan menjabat sebagai Kapolsek Lodoyo, Polres Blitar Jawa Timur usai lulus dari AKABRI tahun 1988. 

Ia pun sempat ditempatkan sebagai Komandan Pleton Taruna Akademi Kepolisian sebelum akhirnya pada tahun 1993 mulai bertugas di Polda Metro Jaya. 

Tiga tahun berselang, pada tahun 1998 Petrus R Golose selanjutnya ditugaskan sebagai Kepala Unit Reserse Mobil di Korps Reserse Polri. 

Di tahun yang sama itu pula, suami dari Barbara Mathilda Van Der Linden tersebut juga berhasil menyelesaikan studinya di perguruan tinggi ilmu kepolisian (PTIK) yang saat ini berganti nama menjadi STIK.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi Dimutasi, Ini Penggantinya

BACA JUGA:Rapat Penanggulangan Karhutla, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Bilang Begini

Ketertarikannya pada dunia pendidikan kemudian membawa perwira polisi asal Manado tersebut tidak hanya mengikuti Sespim dalam pengembagan karirnya di kepolisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: