Warga Kelurahan Mayang Mangurai Gelar Pawai Obor, Sambut Tahun Baru Hijriah

Warga Kelurahan Mayang Mangurai Gelar Pawai Obor, Sambut Tahun Baru Hijriah

Warga Kelurahan Mayang Mangurai gelar pawai obor-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam menyambut 1 Muharam 1445. Hijiriah, Pengurus dan BKMT Masjid Asy - Syarif bersama Warga di tiga Perumahan RT 42 Kelurahan Mayang Mangurai Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi menggelar Pawai Obor, Selasa malam 18 Juli 2023 usai salat isya. 

Pada kegiatan pawai obor tersebut diikuti ratusan orang. Terdiri dari anak - anak,remaja, pengurus- BKMT masjid, orang tua dan warga yang berada di lingkungan di tiga perumahan RT 42.

Sebelum kegiatan pawai obor berlangsung, warga tiga perumahan serta pengurus - BKMT- remaja masjid seusai salat magrib berjamaah diisi dengan kegiatan yasinan - tahlilan serta doa bersama.

BACA JUGA:Hanya karena Surat Pengalaman Kerja, Kades di Muaro Jambi dan Mantan Anak Buahnya Saling Lapor ke Polisi

BACA JUGA:Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

 Selanjutnya melaksanakan pawai obor dimulai dari masjid Asy- Syarif mengelilingi kawasan lingkungan sekitar. Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah di mushola seputaran lingkungan perumahan.

"Dalam rangka tahun baru Hijriah ini, agar kita selalu menjaga dan mempererat hubungan silahturahmi. Di tahun baru Islam  1 Muharam 1445 H ini agar kita saling maaf - memaafkan jika kalau ada salah dan khilaf atas perbuatan, perkataan yang kurang berkenan, berprasangka buruk dan lainnya," ujar Ustad Rasyid.

Kordinator kegiatan 1 Muharam 1445 H Agustian mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi kepada seluruhnya warga yang terlibat  dalam menyemarakan kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Wabup Tanjab Barat Sambut Kepulangan Jemaah Haji

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi Dimutasi, Ini Penggantinya

Agustian  berharap agar semua masyarakat khususnya yang hadir  diberi umur yang panjang, serta kesehatan. "Di moment ini diharapakan kita bisa terus intens menjaga kekompakan demi menjalankan dakwah dan syiar agama,"tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: