Siapa Sih Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose, Yuk Simak Artikel Ini

Siapa Sih Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus R Golose, Yuk Simak Artikel Ini

Kepala BNN RI Petrus R Golose-ist/jambi-independent.co.id-biro humas dan protokoler bnn ri

Dia juga menyelesaikan pendidikan akademiknya hingga jenjang doktoral. Ia pun resmi menyandang gelar doktor dari Universitas Indonesia pada tahun 2008. 

Kesuksesan Komjen Pol Petrus R Golose dalam dunia akademis sejalan dengan kesuksesan dalam karir kepolisiannya.

Pada tahun 2010 dirinya diangkat menjadi Direktur Penindakan, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

BACA JUGA:4 Zodiak yang Selalu Tepat Waktu, Konsisten dan Pasti On Time Terus

BACA JUGA:Zodiak yang Sangat Rapi, Anti Kondisi yang Berantakan

Usai 5 tahun menjabat sang jenderal kemudian menempati posisi Deputi Kejasama Internasional BNPT hingga akhirnya pada tahun 2016 ia dipercaya sebagai Kapolda Bali.

Saat menjabat sebagai Kapolda Bali di tahun 2019, pria yang memiliki hobi menembak, menyelam, dan tenis meja tersebut dianugerahi gelar doctor honoris causa oleh Universitas Udayana.

Gelar kehormatan tersebut diberikan kepada Komjen Pol Petrus R Golose atas terobosan-terobosan yang telah dilakukannya di wilayah Bali.

Dilansir dari website resmi Universitas Udayana (Unud), Sang Rektor menyampaikan bahwa Komjen Pol Petrus R Golose dinilai mampu mengubah paradigma masyarakat menjadi positif terhadap kepolisian, khusus di Provinsi Bali.

BACA JUGA:Angkutan Batu Bara Boleh Beroperasi Lagi, Dirlantas Polda Jambi: Ada Syaratnya, Berikut Jadwal Kedatangan Haji

BACA JUGA:5 Zodiak yang Harus Meluangkan Waktu untuk Quality Time dengan Keluarga

Karir Komjen Pol Petrus R Golose semakin bersinar saat dirinya diberikan mandat oleh Presiden RI untuk menduduki jabatan sebagai Kepala BNN RI dan dilantik Kapolri sebagai jenderal bintang tiga.

Sang jenderal yang sangat berdedikasi tinggi tersebut diketahui selain menempuh pendidikan formal hingga jenjang tertinggi juga banyak mengikuti pelatihan/kursus sejak meniti karirnya di Kepolisian.

Kemudian, mengikuti berbagai konferensi internasional, menjadi pembicara di banyak pertemuan internasional, hingga menjadi pengajar atau dosen di perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri.

Kini, dalam hitungan hari di bidang akademik ia akan dikukuhkan sebagai guru besar tetap bidang Ilmu Kepolisian. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: