Dukung Peningkatan Ekonomi Syariah, Bank Indonesia Jambi Gelar SERAMBI 2023

Dukung Peningkatan Ekonomi Syariah, Bank Indonesia Jambi Gelar SERAMBI 2023

Berfoto bersama pada pembukaan Semarak Ekonomi Syariah Jambi 2023-Foto : Bank Indonesia Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Jambi menggelar kegiatan Semarak Ekonomi Syariah Jambi (SERAMBI) 2023, Senin 17 Juli 2023.

Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi ini sudah dilaksanakan di tahun ke tiga. Dalam kegiatan SERAMBI ini, diikuti oleh puluhan UMKM di Provinsi Jambi hingga industri jasa keuangan syariah, baik bank maupun non bank.

Acara yang dilaksanakan di Jambi Town Square (Jamtos) ini digelar selama 4 hari.  Mulai dari 16 hingga 19 Juli 2023 yang juga sekaligus sebagai momen untuk menyambut Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H.

Disampaikan Hermanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bahwa setiap tahunnya, SERAMBI menghadirkan perkembangan ekonomi syariah. Dimana, sesuai dengan tujuan kegiatan ini yakni mendorong ekonomi syariah di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Hadiri Pembukaan Semarak Ekonomi Syariah Jambi

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, Pj Bupati Bachyuni Ikuti Rakor Netralitas ASN di Jakarta

Dijelaskan Hermanto bahwa Bank Indonesia secara rutin menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) sebagai bentuk wadah integrasi berbagai kegiatan Fesyar. 

"Sebagai bagian dari kegiatan Road to Fesyar, KPwBI Provinsi Jambi

menyelenggarakan Semarak Ekonomi Syariah Jambi (SERAMBI)," ujarnya.

Dikatakannya bahwa tujuan utama kegiatan SERAMBI mengacu kepada 3 pilar pengembangan Eksyar. "3 pilar tersebut adalah penguatan ekosistem halal, penguatan keuangan syariah, dan penguatan penerapan halal lifestyle," bebernya.

BACA JUGA:Minggu Pertama Operasi Patuh 2023 Polda Jambi, Segini Penindakan Pelanggaran dan Laka Lantas

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Angkutan Batu Bara Terbalik di Mendalo Darat, Muaro Jambi, Gegara Kelebihan Muatan

Dalam kegiatan ini juga sekaligus diberikan secara simbolis sertifikat halal untuk 50 pelaku UMKM dan juga simbolis penyaluran kredit syariah kepada pelaku UMKM.

Kegiatan ini juga akan menghadirkan kearifan lokal berupa pawai obor, fashion show, live music, games, self beauty class, berbagai perlombaan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: