Dukung Peningkatan Ekonomi Syariah, Bank Indonesia Jambi Gelar SERAMBI 2023

Dukung Peningkatan Ekonomi Syariah, Bank Indonesia Jambi Gelar SERAMBI 2023

Berfoto bersama pada pembukaan Semarak Ekonomi Syariah Jambi 2023-Foto : Bank Indonesia Provinsi Jambi-Jambi-independent.co.id

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris diwakili oleh Johansyah, Kabiro Ekonomi dan SDA Setda Provinsi Jambi menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung kegiatan SERAMBI sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap perkembangan ekonomi syariah di Provinsi Jambi.

"Kita, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung dan berterima kasih kepada Bank Indonesia yang sudah bekerjasama saling berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan ekonomi syariah di Jambi," jelasnya.

BACA JUGA:2 Spesialis Curanmor di Merangin Diamankan Polisi

BACA JUGA:Zodiak yang Pas dengan Taurus, Bisa Menjadi Pasangan yang Ideal

Dikatakan bahwa dengan Semarak Ekonomi Syariah Jambi (SERAMBI) 2023 ini bisa memberikan informasi dan penjelasan yang lebih detail mengenai ekonomi syariah kepada masyarakat Jambi.

“Ekonomi syariah turut mendorong pertumbuhan perekonomian di Provinsi Jambi. Apalagi mengingat masyarakat Jambi yang sudah mulai mengenal apa itu ekonomi syariah. Melalui kegiatan SERAMBI ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang mengenal dan mengimplementasikan ekonomi syariah," ujarnya.

Johansyah juga menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Bank Indonesia akan membuat zona khusus percontohan terkait produk halal di satu kawasan.

"Contoh, kawasan Telanai nanti akan menjual produk halal. Jika disambut baik, nantinya bisa dijadikan contoh untuk daerah lainnya," bebernya.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan yang Hobi Cerita, Sering Over Sharing yang Berujung Menyesal

BACA JUGA:Film Insidious The Door lagi Hits di Bioskop Cinepolis, Ini Sinopsis Lengkapnya...

SERAMBI 2023 juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, I Gusti 

Putu Wira Kusuma yang hadir secara virtual, Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah, yang diwakilkan oleh Yono Haryono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia se-Sumatera, Rektor Universitas Jambi dan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha 

Jambi, serta Rektor Universitas Muhammadyah Jambi, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Jambi, Ketua MES Provinsi Jambi, Ketua MUI Provinsi Jambi, Koordinator Wilayah Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (HEBITREN) Regional Sumatera serta tamu undangan lainnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: