Talk Show Kesehatan, RS Rapha Theresia Menghadirkan Binaragawan Ade Rai

Talk Show Kesehatan, RS Rapha Theresia Menghadirkan Binaragawan Ade Rai

RS Rapha Theresia menghadirkan Ade Rai sebagai pembicara talk show kesehatan,Sabtu 15 Juli 2023-Foto : Surya Elviza-Jambi-independent.co.id

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rumah Sakit Rapha Theresia menggelar Talk Show Kesehatan di Gedung Rumah Sakit Rapha Theresia, Paal X Kota Jambi, Sabtu, 15 Juli 2023.

Acara yang bertajuk Badan Fit Tanpa Keluar Banyak Duit ini dihadiri oleh binaragawan terkenal Ade Rai sebagai salah satu narasumber. Hadir juga pembicara lainnya yakni dr. Julian Pratama, Sp.PD, Dokter spesialis penyakit dalam dan dr Linda Artanti, Sp.GK S.H,M.H . Kes AIFO-K, Dokter spesialis Gizi Klinik.

Acara turut dihadiri oleh dr. Marcia Marimba, MM, Direktur Rumah Sakit Rapha Theresia Jambi dan Kepala Dispora Kota Jambi Erwandi S.STP yang diwakili oleh Ferry Irawan S.STP dan tamu undangan lainnya.

Dalam Talk Show kesehatan ini, Ade Rai yang merupakan binaragawan berprestasi Indonesia ini memberikan tips gaya hidup sehat yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

BACA JUGA:Kejuaraan Menembak Kapolri Cup 2023, Bamsoet Raih Juara Dua Eksebisi Tembak Pistol Eksekutif Duel Plat

BACA JUGA:Shio-Shio yang Pintar dalam Mengelola Keuangan, Sudah Menyiapkan Dana Pensiun untuk Masa Tua

Ade Rai menekankan pentingnya gaya hidup sehat terutama dengan memperhatikan asupan makanan, terutama yang mengandung karbohidrat dan gula.

 "Selain memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh, kita juga harus berolahraga untuk menjaga kesehatan. Yang perlu diperhatikan adalah olahraga sebelum makan,"ujarnya.

Ade Rai juga menuturkan 5 tips menghilangkan perut buncit hanya dengan waktu 1 Minggu. "Caranya dengan puasa, kontrol Karbo, prioritas protein, kurangi dan hindari lemak olahan dan olahraga perut kosong. Jika 5 hal ini diterapkan, maka perut buncit akan hilang dalam waktu singkat dan tubuh pun akan merasa lebih sehat,"bebernya.

Sementara dr. Julian Pratama, Sp.PD, Dokter spesialis penyakit dalam menjelaskan mengenai tren penyakit dalam kalangan anak muda umur 30 tahun ke atas dan dr Linda Artanti, Sp.GK S.H,M.H . Kes AIFO-K, Dokter spesialis Gizi Klinik yang menjelaskan mengenai Gizi makanan yang cukup untuk menjaga pola hidup sehat. 

BACA JUGA:Cara Melindungi Diri dari Serangan Virus Pernapasan

BACA JUGA:Ternyata Sarapan Telur Rebus Mampu Turunkan Berat Badan

Masyarakat yang hadir dalam talk show kesehatan ini juga bisa melakukan cek kesehatan gratis meliputi BMI, hipertensi, kolesterol, diabetes dan asam urat.

Selain itu, peserta talk show yang hadir juga berkesempatan mengikuti meet and greet bersama Ade Rai. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: