Banjir di Kota Jambi Mulai Surut, Warga dan Pemerintah Mulai Bersih-bersih

Banjir di Kota Jambi Mulai Surut, Warga dan Pemerintah Mulai Bersih-bersih

Bersih-bersih pasca banjir yang melanda Kota Jambi.-rizalzebua/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

Sebelumbya, sejumlah kawasan di Kota Jambi kembali tergenang banjir akibat hujan yang melanda sejak Senin (19/6) pagi hingga siang. Bukan hanya jalan, tetapi juga kawasan pemukiman. 

Pantauan Jambi Independent, wilayah yang terdampak banjir antara lain, kawasan Puncak Jelutung, kawasan 16, Jerambah Bolong, kawasan Kota Baru dan Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo. Selain itu juga, banjir tampak menggenamhi jalan protokol, seperti di Jalan Pattimura, kawasan Telanaipura, dan Jalan Lirik.

BACA JUGA:Pak Polisi, Ini Wajah Salah Satu Pelaku yang Menyeret Anjing dengan Sepeda Motor

BACA JUGA:Mediasi Gagal, SFA Tak Hadiri Pertemuan di Polda Jambi, Bagaimana Nasib Debi Ceper?

Untuk di kawasan Jalan Kampung Tengah, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kotabaru, atau biasa disebut kampung banjir, tim Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi menerjunkan satu perahu karet untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Termasuk meneruskan tim kesehatan ke sana. Hanya saja memang, diakui tim kesehatan ada beberapa warga yang menilai untuk dievakuasi ke daratan.

"Ada sekitar 10 orang, mereka pilih bertahan di rumah lantaran air masih di bawah rumah mereka yang panggung," kata Deki, seorang tim kesehatan.

Tak hanya itu, kata dia, dari hasil pengecekan tersebut, ada seorang lansia yang mengalami hipertensi dan seorang anak kecil yang mengidap autisme.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jalan Umum di Jambi Dilarang untuk Belajar Mengemudi, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

BACA JUGA:Penyelam Prancis Masuk Islam, Setelah Temukan Kebenaran Surat Ar Rahman, Masya Allah!

"Mereka enggan dibawa ke daratan nanti kalau air naik lagi, baru mereka mau ke daratan. Belum ada kita temukan warga yang alami gatal-gatal, " jelasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: