Ikuti Porprov di Kota Jambi, KONI Merangin Resmi Lepas Kontingen Volly dan Petanque

Ikuti Porprov di Kota Jambi, KONI Merangin Resmi Lepas Kontingen Volly dan Petanque

KONI Merangin Resmi Lepas Kontingen Volly dan Petanque--

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Komite Olahraga Nasioanal Indonesia (KONI) Kabupaten merangin hari ini 18 Juni 2023 remi melepas  32 Atlit  atlet , yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke- XXIII.

Kegiatan pelepasan atlet kontingen pertama ini berlangsung di kantor Sekretariat KONI Kabupaten merangin, Minggu 18 Juni 2023.

Kontingen Perdana ada 32 Atlit dari cabang perlombaan Volly dan juga cabang perlombaan Petaque yang dilepas langsung oleh Ketua Umum KONI Kabupaten merangin Muktar Alif dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten merangin Sukoso.

Ketua Koni Kabupaten merangin Mukhtar Alif dalam sambutannya mengatakan, atlet Kabupaten merangin telah berupaya sebaik mungkin dalam pemusatan pelatihan selama ini. Maka dari itu, hasil pelatihannya harus ditunjukan lewat pertandingan di Porprov yang akan dilaksanakan di Kota Jambi.

BACA JUGA:Yuk, Kenali Lebih Jauh Aneka Kamera Brica Indonesia

BACA JUGA:Penertiban Balap Liar, Polres Batanghari Amankan 10 Motor Warga

"Manfaatkan kesempatan baik ini untuk meraih prestasi diri dan hususnya mengharumkan nama baik Kabupaten Merangin. Terima kasih kalian (atlet) telah berupaya semaksimal mungkin untuk Kabupaten Merangin semoga bisa membawa mendali untuk Kabupaten Merangin," ujarnya.

Apalagi, Kabupaten Merangin menargetkan masuk 10 besar dalam Porprov kali ini. Sehingga, perlu upaya yang besar untuk mewujudkan semua itu. "Ini target yang luar biasa. Semoga para atlet berhasil meraihnya ," ucapnya.

Selama bertanding, Mukhtar Alif mengingatkan sejumlah hal seperti, menjunjung tinggi sportivitas, disiplin diri, dan menanamkan sopan santun serta kejujuran. "Lakukan silaturahmi antar atlet juga. Hal ini untuk memperkuat persaudaraan dan persahabatan. yang pastinya tujuan utama bertanding dan menang itu impian kita semua,"harapnya.

Dikatakan Mukhtar Alif untuk Kontingen pertama yang akan diberangkatkan pada Porprov tersebut terdiri dari dua cabang perlombaan, yakninya cabang Volly dan Juga cabang Petanque.

BACA JUGA:PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Jambi Gelar Costumer Gathering, Juni Cuanderful 2023

BACA JUGA:4 Shio Rezeki Gampang Mendekat, Cepat Naik Pangkat hingga Miliki Masa Depan Cerah

"Untuk Atlit Volly terdiri dari dua Tim yang kita kirim,Tim Putra itu Sebanyak 12 orang, kemudian Tim Putri itu sebanyak 12. Sedangkan untuk cabang Petanque itu sebanyak 8 atlit. Total kloter pertama ini sebanyak 32 orang ditambah opicial," jelas Alif.

Disebutkan Alif, untuk jumlah yang diberangkatkan yang akan mengikuti Porprov nantinya tersebut yakninya sebanyak 34 cabang olahraga (cabor) dan dengan jumlah Atlit sebanyak 346 berada di bawah pembinaan KONI.

"Ditambah nanti official dan pelatih sebanyak  72 orang, total semuanya yang kita berangkatkan sebanyak 418 Orang. Untuk gelombang pertama itu  ada 2 cabor yang bertanding mulai tanggal 20 sampai 25 Juni ini, kemudian gelombang kedua sisanya 1 Juli sampai 16 Juli,"jelas Alif lagi.

"Kami mohon doa dan dukungan warga Merangin, akan kami bisa menyumbangkan yang terbaik untuk Kabupaten Merangin," ungkap mukhtar Alif usai melepas Atlit dihalaman Kantor Koni Kabupaten Merangin.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi Ikut Aksi Donor Darah

BACA JUGA:Optimasi Pengembangan Lapangan SLO Tahap-4 WK Rokan Disetujui, Tambah Investasi Hulu Migas Rp12,5 T

Sementara itu Sukoso Kadisparpora Kabupaten Merangin berpesan kepada Atlit yang mengikuti Porprov di Kota Jambi tersebut agar tetap meningkatkan semangat juang dan tetap mengerahkan segala kemampuan dengan optimal saat bertanding.

"Tetap jaga kekompakan Tim, kemudia jaga kesehatan. Intinya pergunakan waktu yang tersedia untuk giat berlatih dalam rangka persiapan menghadapi pertandingan,"harap Sukoso.

Sukoso juga meminta kepada para Atlit untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan juga tetap menjaga nama baik Kabupaten Merangin pada Porprov yang digelar di Kota Jambi tersebut.

"Junjung tinggi adat dan budaya, norma-norma kesopanan dan kesusilaan di lokasi pertandingan,"ucap Sukoso.

BACA JUGA:5 Zodiak Perempuan Paling Seksi di Mata Pria, No 2 Sangat Sensual dan Feminim

BACA JUGA:Beruntung Banget, Ini 4 Zodiak Perempuan yang Sering Diprioritaskan

“Insya Allah kita optimis meraih Medali sebesar banyaknya khususnya pada semua cabang perlombaan yang dikirim,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: