Candaan Jokowi saat Berpidato di Singapura, Singgung Soal Pilpres

Candaan Jokowi saat Berpidato di Singapura, Singgung Soal Pilpres

Presiden Jokowi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat forum Ecosperity Week 2023 di Singapura terkejut dengan candaan yang menggoda mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam pidatonya sebelum meninggalkan Singapura menuju Malaysia dalam lawatan singkatnya pada Rabu, 7 Juni 2023.

Dalam pembukaan pidatonya, Presiden Jokowi dengan pura-pura salah membaca naskah pidato yang berisi pertanyaan mengenai siapa yang akan menggantikannya sebagai Presiden Republik Indonesia tahun depan. 

Dengan nada bercanda, Jokowi bertanya kepada audiens, "Saya senang berada di sini dan pada hari yang indah ini saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk bertanya kepada Anda, siapa yang akan memenangkan pemilihan presiden tahun depan?"

Kemudian, dengan tawa riang dari hadirin, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa candaan tersebut adalah bagian dari guyonan belaka. 

BACA JUGA:Kalian Harus Tahu! Ini 7 Kabupaten dengan Nama Terpanjang di Indonesia

BACA JUGA:Alhamdulillah! 29.069 Calon PPPK Kemenag Diumumkan, Segera Siapkan Pemberkasan!

"Ah, salah pidato," ungkapnya. 

"Maafkan saya. Saya minta maaf karena salah bicara. Meskipun saya tahu bahwa kalian semua penasaran, saya minta maaf."

Lebih jauh, Jokowi memberikan kepastian bahwa hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura akan tetap baik-baik saja, tidak peduli siapa pun yang akan menggantikannya sebagai Presiden. 

Ia menekankan bahwa Singapura sangat mengenal baik Indonesia dan percaya bahwa siapapun yang memimpin Indonesia akan fokus pada upaya mengubah negara yang luar biasa ini menjadi sumber energi dan raksasa Asia. 

"Jadi semuanya akan baik-baik saja. Tidak perlu khawatir," tegasnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan ke Malaysia untuk lawatan singkat. 

Mereka dijadwalkan akan mengunjungi kediaman resmi Perdana Menteri Malaysia, Anwar Ibrahim, di Seri Perdana pada hari Kamis, 8 Juni 2023. 

BACA JUGA:Out Of The Box! Ini 5 Zodiak yang Suka Kasih Kejutan ke Pasangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: