Kalian Harus Tahu! Ini 7 Kabupaten dengan Nama Terpanjang di Indonesia

Kalian Harus Tahu! Ini 7 Kabupaten dengan Nama Terpanjang di Indonesia

Ada 7 kabupaten dengan nama terpanjang di Indonesia.-pixabay/jambi-independent.co.id-pixabay.com

2. Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Dua kabupaten ini letaknya ada di Provinsi Sulawesi Utara. Memiliki nama dengan 23 karakter dan 21 huruf, kedua kabupaten ini menjadi kabupaten posisi ke enam sebagai kabupaten dengan nama terpanjang di Indonesia.

Karena namanya yang panjang, kabupaten ini pun disingkat penyebutannya dengan Kabupaten Bolmong Utara dan Kabupaten Bolmong Timur.

3. Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

Namanya sering disingkat Kabupaten Pangkep, kabupaten ini adalah kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten yang sebelumnya disebut Pangkajene Kepulauan ini beribu kota di Pangkajene.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.112,29 km², tetapi setelah diadakan analisis bersama Bakosurtanal, luas wilayah tersebut direvisi menjadi 12.362,73 km² dengan luas wilayah daratan 898,29 km² dan wilayah laut 11.464,44 km².

BACA JUGA:Hati-hati! Jangan Sampai Niat Sedekah Malah jadi Riba, Gus Baha Jelaskan Sedekah yang Dilarang Allah SWT

BACA JUGA:Gawat Nih! Harga Sawit Terus Turun, Belum Ada Tanda-tanda Menggemberikan

4. Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan

Kabupaten yang terlerak di Provinsi Sumsel ini memiliki nama dengan 25 karakter dan 22 huruf. Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan sering disebut sebagai Kabupaten OKU Selatan beribukota Muaradua.

Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan merupakan hasil pemekaran dari wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu yang diresmikan dengan UU Nomor 37 Tahun 2003 tanggal 18 Desember 2003. Kabupaten ini diresmikan pada 16 Januari 2004 di Muara Dua, sebagai ibukota kabupatennya.

5. Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Terdiri dari 25 karakter 23 huruf, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menjadi kabupaten dengan nama kabupaten terpanjang nomor 3 di Indonesia.

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara, dengan pusat pemerintahan berada di Bolaang Uki.

BACA JUGA:Bertemu Ketua dan Komisoner KPU Provinsi Jambi, Kapolda Jambi: Polda Jambi Siap Amankan Tahapan Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: